3 K-drama yang Cocok untuk Tontonan Akhir Tahun 2019

by - December 23, 2019

Wajib kamu tonton tuk habiskan waktu luang di liburan akhir tahun. 

Akhir tahun daripada bingung mau liburan kemana, mending rebahan dulu sambil nonton K-drama yang membuat hati senang dan gembira, hahaha. Berikut judul K-drama yang ampuh bikin liburan akhir tahun kalian lebih berwarna, cek this out !

1. Love with Flaws 
Drama keluarga tiri yang begitu harmonis
Drama bergenre comedy romance ini cocok bagi kalian yang ingin menyaksikan perseteruan antara gadis yang sangat benci dengan lelaki yang berwajah tampan, wkwkw.

Ya, gadis yang berperan sebagai Joo Seo Yeon adalah gadis yang tinggal dengan ketiga saudara laki lakinya yang berwajah tampan. Bahkan tak jarang, ia mendapatkan perlakuan tidak baik dari seorang wanita yang gagal mendekati ketiga saudaranya ini. Ia dianggap sebagai wanita perebut, karena secara wajah mereka cukup berbeda. Oleh karenanya, dalam drama ini Joo Seo Yeon sangat membenci melihat lelaki tampan. Namun hubungan keluarga mereka cukup baik, saling perhatian. Apalagi setelah ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Disisi lain, drama ini juga menceritakan kehidupan asmara antara Joo Seo Yeon dengan Lee Kang Woo yang diperankan oleh aktor tampan Ahn Jae Hyun. Kisah asmara keduanya ini yang membuat alur drama love with flaws semakin menarik. Apalagi keduanya juga memiliki hubungan dimasa lalu. Kisah cinta tarik ulur antara keduanya menjadi salah satu bahan tawa disetiap episodenya.

Drama ini, akan ada 32 episode dan tayang tiap hari Rabu dan Kamis jam 21.00 KST Jadi buat kalian yang mau nonton dengan subtitle Indonesia kalian bisa nonton di keesokan harinya ya. 

2. Chocolate
Walaupun alurnya kelamaan, tapi cukup menghibur
Jika pada drama sebelumnya Ha Ji Won (Moon Cha Young dalam drama) berperan sebagai dokter  yang handal. Kini di drama baru nya ini, ia berperan sebagai koki yang sangat memperhatikan makna dari makanan yang ia berikan kepada pasien dirumah sakit tempat ia bekerja. Sedangkan Lee Kang, seorang dokter ahli bedah saraf di rumah sakit ternama.

Dalam kisah ini, Lee Kang merupakan cinta pertama Moon Cha Young semasa kecil. Keduanya dipertemukan ketika Moon Cha Young dirawat dirumah sakit untuk penyakit trauma yang ia derita sejak kecil. Rasa bahagia bertemu dengan malaikat kecilnya itu membuat Cha Young selalu salah tingkah saat bertemu Lee Kang. Namun ia ragu mengungkapkan kalau mereka pernah kenal akrab semasa kecil.

Kisah semakin berlanjut, ketika Moon Cha Young diketahui berpacaran dengan sahabat dekat Lee Kang. Cinta segitiga terjadi, sehingga Cha Young memutuskan untuk memutuskan hubungan dengan sahabat Lee Kang dan pergi ke Yunani.

Disisi lain, drama ini lebih sibuk membahas tentang hidup pasien. Melalui drama ini kita juga akan sering melihat kesedihan atas meninggalnya beberapa pasien yang mengidap penyakit akut. Tapi, kalau aku pribadi masih tetap penasaran bagaimana kisah lanjutan menuju romansa antara keduanya. Soalnya aku juga khawatir, ada sepupu dokter yang sepertinya kedepan akan mendekati Ha Ji Woon nuna. Detailnya gimana, mari update kisahnya tiap jumat - sabtu hingga epidose ke 16 ya, haha. 

3. Crash Landing on You 
Kalau kangen drama DOTS, drama ini bisa jadi obat rindu kalian
Awal liat Hyun Bin pemainnya, aku merasa drama ini akan menjadi drama dengan rating tertinggi. Dan benar benar saja, saat penayangan perdananya, drama tvN ini berada di rating teratas slot sabtu - minggu.

Drama Crash landing on you, menceritakan sebuah kisah antara Korea Selatan dan Korea Utara. Dimana kisah dimulai ketika paralayang yang dinaiki Yoon Se Ri mendarat ke wilayah perbatasan Korea Utara akibat angin tornado. Sedangkan Hyun Bin yang berperan sebagai Kapten Ri, berprofesi sebagai tentara yang menjaga wilayah perbatasan.

Saat bertugas, Kapten Ri menemukan Se Ri terperangkap diatas pohon dan mencoba membantunya. Alih - alih ingin membantu Se Ri kembali ke Korea Selatan, keduanya dihadapkan pada persoalan sulitnya proses birokrasi, dimana ketika Se Ri diketahui tidak memiliki identitas Korea Utara, maka  Se Ri akan diproses secara hukum. Oleh karenanya, Kapten Ri harus berbohong pada atasannya dan mengatakan Se Ri adalah tunangannya.

Proses inilah yang menghadirkan cinta antara keduanya yang dikemas dengan berpaduan gaya bahasa dan budaya Korea Selatan dan Utara. Sehingga drama ini selalu mengundang tawa disetiap episodenya. Jadi, buat kalian yang merindukan drama DOTS, drama ini bisa jadi obat rindu kalian semua.
_________
Nah, begitulah referensi K-drama yang bisa kalian nonton di liburan tahun baru ini. Ya walaupun masih on going drama ini bisa jadi hiburan tiap Minggu.

Gak papa gak bisa holiday ke pantai atau ke mall atau naik gunung. Nonton drama korea aja udah bikin kalian liburan keliling korea sambil rebahan, hehehe.

Selamat berlibur dan selamat tahun baru :)

You May Also Like

2 comments

  1. Halo kak Ida, tulisannya sangat bermanfaat untuk para orang-orang pecinta drama Korea namun sedikit pengetahuannya seperti aku, jadi aku rada susah mencerna critanya dan ini nambah bikin penasaran aku pen nonton, oleh karena itu juga karena aku susah mencernanya typo penulis harus diperhatikan. Dan critanya bisa dikemas lebih menarik lagi. Thank you, selamat berkarya

    ReplyDelete