Pantai Sabiyan Bangkalan dan Nikmatnya Soto Rujak Bu Erna

by - September 18, 2019

Hampir setiap hari melawati Desa Sabiyan, tapi baru kali ini kesampaian buat eksplor sejenak panorama yang ada di Desa Sabiyan. Kalau gak gara - gara pusing cari bahan berita mungkin sampai kapan pun gada kepikiran pengen kesana deh, haha.

Jadi kemarin sabtu, aku sama rekan kerjaku mbak Chitra lagi bingung buat cari berita. Bingung, soalnya panorama apa lagi nih yang musti kita eksplor di Bangkalan, toh akan gitu - gitu aja. Mau cari kuliner juga udah di minggu sebelumnya. Alhasil iseng iseng jalan, eh ketemu sama plang Rujak Soto di Desa Sabiyan. Jiwa kulineri muncul, kita berdua mampir untuk menikmati. 

Berjarak sekitar kurang lebih 50 meter dari jalan raya, ternyata soto rujak Bu Erna ini sudah dikelilingi pembeli lainnya. "etdahhh, ternyata bukan Soto Rujak kaleng kaleng nih", batinku saat melihat sekumpulan pembeli yang sepertinya sedang menunggu giliran. Belum lagi, melihat parkiran disekitar terisi dengan mobil - mobil. "Asli nih, penasaran sama rasaya kek apa kalau sudah banyak pembeli lintas desa kayak gini", haha

Rasa heran, aku redam sejenak untuk memposisikan diri dalam antrian, soalnya setelah aku sampai ada sepasang kekasih yang baru datang, sweet sweet. 
_______
Untuk informasi aja nih guys, jadi warung Soto Rujak Bu Erna ini gak hanya menjual satu menu aja. Ada martabak, rujak, jelly, soto sama makanan dan minuman lainnya sebagai pelengkap. 
Karena aku datang ke warung Soto Rujak, jadi aku order soto rujak versi Bu Erna dengan segelas es blewah. Alasan pilih es blewah kenapa, ya karena menurutku, es blewah rasanya akan menyegarkan diminum saat panasnya cuaca di Bangkalan saat itu. 

enjreng jreng jeng...... makananku datang. 
semangkok Soto Rujak dan es blewah. biar makin mantap aku tambahkan kerupuk.

Gak bohong, rasanya enak, gak enneg dan bikin kenyang haha
untuk satu porsi soto rujak ini seharga 16 ribu dan blewahnya 3 ribu dan kerupuk seribu. Mantaplah, weekend ku gak jadi failed kalau kondisi perut sudah terisi dengan baik. 

Sambil makan sempat ngobrol sama Bu Erna, ternyata Bu Erna sudah lebih dari 20 tahun menjual soto rujak ini. Sejak anaknya masih kecil - kecil sampai sekarang sudah pada besar. Kata Bu Erna, awal jualan dulu tidak ditempat ini, tapi di pinggir pantai. 
Menyebut kata pantai, aku jadi penasaran lagi, dimana ada pantai didaerah sini. Kok aku gak pernah tau ya, padahal Desa Sabiyan ini sudah jadi rute perjalanan tiap hari antara Bangkalan - Arosbaya. 

Biar semakin mantul perjalanan kali ini, jadi aku sama mbak Chitra menelusuri pantai yang dimaksudkan Bu Erna, yang katanya gak jauh. 

Benar saja, desiran ombak terdengar dan akupun langsung berlari menghampiri. 
"OMG, kok ada pantai disini sih? rindu pantaiiiiii", teriakku ketika melihat hamparan lautan luas, karena sudah lama sekali tidak berpantai ria. (tepatnya sih, sudah lama gak liburan, haha)

Setelah puas menikmati indahnya pantai sabiyan yang mungil ini, barulah bersiap take picture tuk update instastory, haha

Take picture for instastory 
Walaupun bukan pantai besar seperti pantai pada umumnya, Pantai Sabiyan menurutku juga bisa jadi solusi kalau kalian merindukan suasana pantai ketika ada di Kota Bangkalan. Jaraknya gak begitu jauh dari pusat kota. Jadi sangat terjangkau sekali kalau ingin ke Pantai Sabiyan. 

Sebenarnya, lokasi pantai lainnya di Kota Bangkalan ada, cuman akses dan lokasi cukup jauh dari pusat kota. kecuali, kalau kalian para traveler sejati mau menelusuri, maka akan melihat betapa indahnya sisi lain dari Kota Bangkalan.

Bonus foto dengan background daun yang warnanya gemas 🥰

You May Also Like

14 comments

  1. pantainya keren ditambah dengan makanan yang enak hmmm surga dunia banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. surga dunia, apalagi terkesan gara gara makanannya yang yahutt wkwkwk

      Delete
  2. Wah keren nih, bisa ke sana pantai sabiyan sama seperti nama penyanyi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, niatnya juga pen bikin video clip disana nih :D

      Delete
  3. rujak soto rasanya gimana yaaa, perpaduan gitu kalau aku suka bgt soto sokaraja sih hehe. seru yaa kak iseng jalan eh nemu hidden gem, perjalanan jadi menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, auto bahagia padalah sedih awalnya

      Delete
  4. Nanti kalo aku kesana, ajak ketempa buk erna ya kak, ngilerrrrr

    ReplyDelete
  5. Pertama sekali kirain pantai sabyan, hhe..

    Nama yang mirip. Sama sama indah dan cantik. Hhe

    Keren

    ReplyDelete
  6. Pertama sekali kirain pantai sabyan, hhe..

    Nama yang mirip. Sama sama indah dan cantik. Hhe

    Keren

    ReplyDelete
  7. Uwaaaah ini pantainya bisa nyanyi lagu religi??? Hahaahaa. Becanda.

    Itu warna daun pohonnya asli? Yg foto2 terakhir tuh. Keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbak, asli banget daunnya. Kece sumpah

      Delete
  8. wkwkw.. gagal fokus sama namanya. wah tapi jadi pengen kesana nih

    ReplyDelete