4 Keistimewaan Pantai Watu Kodok di Gunung Kidul Yogyakarta

by - August 28, 2019


Jogja memang gak ada habisnya dengan sejuta keindahan disetiap sudutnya. Berbeda dengan perjalanan sebelumnya, kali ini aku memilih Gunung Kidul untuk menjadi lokasi wisata. Soalnya sedang ingin menikmati sensasi pantai di Jogja. Alhasil review maps mengarah pada Gunung Kidul.
By the way kalian sudah pernah ke Gunung Kidul? Kalau liburan ke Jogja coba deh ganti rute wisatanya ke Gunung Kidul. Soalnya disana banyak sekali tersimpan lokasi wisata pantai yang bagus dengan view yang berbeda – beda. Salah satunya Pantai Watu Kodok. Pantai yang indah diantara pantai – pantai yang ada di Gunung Kidul. Berikut hal menarik yang akan membuatmu tertarik untuk pergi : 
1. Biaya tiket masuknya murah
Harga tiket masuk biasanya menjadi salah satu kendala ketika melakukan liburan. Seperti yang dilakukan traveler kantong pas pasan, lokasi wisata dengan biaya tiket murah menjadi incaran. Harga tiket masuk di Pantai Watu Kodok, kalian cukup membayar 2000 saja sudah terhitung parkir. Murah kan? Kek semacam kita bayar parkir saja sih menurut ku, haha. Mungkin karena kita sudah dikenai tarif 10 ribu diawal masuk kawasan Gunung Kidul itu, jadi semua biaya masuk area pantai sudah dikoordinasikan. Jadi walaupun biaya masuk murah, tapi view pemandangannya gak murahan.
2. Suasana pantai yang tidak begitu ramai
Nah, kalau sudah masuk di area pantai. Hal yang akan dirasakan selain silaunya mata karena pantulan cahaya dari air laut, kalian akan merasa seakan – akan pantai itu milik kita pribadi. Lebay gak sih aku? Haha.
Ya sebenarnya sih ada pengunjung lain, tapi tidak sebanyak pantai lainnya. Mungkin juga karena di pantai Watu Kodok ini tidak ada area permainan untuk keluarga seperti perahu layar dan lainnya. Apalagi penjual oleh – oleh juga tidak disediakan di Pantai Watu Kodok. Hanya ada warung kecil penjual makanan ringan dan es pelepas dahaga.
3. Kondisi pantai yang bersih
Kebersihan pantai tentu menjadi pertimbangan lain dan daya tarik bagi wisatawan ketika berada di lokasi wisata. Ketika bibir pantai bebas sampah, jadi kita bisa bermain dengan aman di area pantai tanpa takut tersangkut sampah yang ada.
4. Dapat menikmati dua pantai sekaligus dari atas tebing
Disekitar pantai Watu Koduk, terdapat tebing yang dapat memperlihatkan keindahan pantai lainnya. Selain itu, view di atas tebing terasa lebih sempurna. Apalagi dengan desiran ombak dan angin sepoi sepoi menambah keindahan.
Jadi, tunggu apalagi. Segera bikin list liburan kepantai yang ada di Jogja. Dijamin indah, dan seperti pada dasarnya Jogja selalu indah dan memberi kenangan.

You May Also Like

0 comments