Tips Nonton Konser Kpop di Indonesia

by - July 21, 2019

Super Show 7S in Jakarta
Hallo chingguyaa…. Bulan 15 Juni 2019 lalu, aku berkesempatan nonton konser Super Show 7S in Jakarta. Dan seperti yang kalian tau, aku berasal Madura yang tentunya sangat jauh dari Jakarta. butuh waktu sekitar 14 jam untuk aku sampai ke Jakarta dengan transportasi bus. Namun akan lebih cepat menggunakan pesawat. Tapi dengan biaya yang lebih besar pula tentunya. Seperti yang kakak aku sering bilang “harga menentukan kualitas.

Fyi guys, nonton konser SS7S ini adalah konser perdanaku selama aku hidup 22 tahun. Hahaha
Yaa soalnya aku memang belum pernah nonton sampai keluar daerah gtu, palingan kalau nonton konserpun aku cukup di daerah atau kota sekitarku saja. Nonton sampai sejauh itu belum pernah. Tapi, karena SS7S ini berbeda dari konser pada umumnya, dimana SS7S ini adalah konser World Tour Super Junior dan aku sangat menginginkan hal itu sejak dulu.
Nah, buat kalian yang jadi bucin seperti aku ini. Ada beberapa tips yang perlu kalian ketahui dan ini berdasarkan pengalamanku setelah nonton SS7S in Jakarta.

Pertama, hati – hati ketika order ticket!
Ketika idol kalian sudah di confirmed mengadakan konser, maka jangan beranggapan kalau penjualan tiketpun akan dilakukan dihari yang sama, No! penjualan tiket biasanya dilakukan 2-3 minggu setelah konfirmasi kedatangan. Jadi jangan sampai kalian terkecoh dengan penjualan tiket yang ada di media sosial yang tidak jelas itu. Tunggu saja info resmi dari promotor, biasanya mereka akan memberikan price list and seat plan.
Tapi buat kalian yang pertama kali nonton, dan domisili kalian jauh dari lokasi konser. Aku saranin kalian jastip tiket saja. Soalnya, kalau jastip kalian tinggal terima tiket fisik. Tinggal ketemuan sama admin jastipnya di area konser. Bisa hari sebelumnya atau di hari konser digelar. Jadi kalian gak usah ribet – ribet buat antri tuker tiket fisik. Cukup fokus buat antri masuk hall.
Di akun – akun online shop atau akun fanbase biasanya ada. Tinggal kalian kepoin saja. Tapi nyari yang trusted lo ya. Jangan gopoh kalau nyari, cek testimoninya. Biasanya ongkos jastip 100 – 200 ribu. Lebih dari itu kalian cari jastip lainnya saja. Banyak kok. Kalau aku dulu 150rb.

Kedua, gunakan outfit yang super simpel tapi kece
Nonton konser itu mau standing ataupun sitting, mau ada pendinginpun atau ngak pasti akan gerah guys. Apalagi kalau first time nonton konser idola, aduhhh aku yakin kalian auto jingkrak – jingkrak. Apalagi nontonnya di Indonesia dengan kebiasaan orang – orang yang suka dorong – dorong. Pengennya didepan semua, pengennya VVIP room sama idolnya. Oh Tuhan, Gak sadar apah kalau kita sama – sama bayar tapi malah didorong – dorong. Kan Bikess banget!

Ketiga, pilih seatplan sesuai kondisi kamu
Kenapa begitu? Ya karena aku sudah merasakan. Jadi aku ingin berbagi pengalaman dengan kalian.
Setelah dikonfirmasi akan menggelar konser, maka promotor akan memberikan info menngenai seatplan. Nah, seatplan ini beragam. Tiap konser Kpop pasti berbeda – beda. Terus, akan ada seatplan standing and sitting. Jadi kalau kalian gak kuat berdiri lama, aku rekomendasikan pilih yang sitting aja. Karena konser itu cukup lama lo. Kalau berkaca dengan konser SS7S kemarin di ICE Tangerang, lama konser sekitar 2.5 jam. Mungkin selama konser berlangsung gak terasa capek nya, soalnya sudah bergabung dengan euphoria konser.
Tapi perlu kalian ketahui saja, kalau pilihan kalian standing maka akan banyak sekali melakukan aktifitas berdiri. Aku aja heran, udah bayar mahal kok masih ribet aja. Hurft
Sesuai pengalamanku, aku tiba di ICE sekitar jam 9 nan. Itu langsung ambil posisi ngantri untuk masuk hall. Jam 11 baru masuk ke hall, dan demi mendapatkan freebies dari viu waktu itu aku antri lagi, dan baru duduk jam 12.30 untuk masuk hall 5. Terus jam 17.00 masuk hall 5 dan menunggu sampai jam 19.00 konser dimulai. Ditambah lagi sekitar 2.5 jam konser berlangsung. Dan ini belum terhitung posisi antri kalau mau ke toilet dan order makanan. Gimana pegel gak tuh?
Biasanya standing ada di seatplan dekat panggung. Ya bener, kita bisa melihat idol kita dengan jelas, tapi kalau kondisi kalian gak sekuat kondisiku, mending jangan.
Tenang saja, ICE itu gak begitu gede kok. Jadi walaupun sitting kalian masih bisa melihat idol kalian dengan sempurna. Apalagi kalau konsernya cuman ada di Hall 5, itu masih aman untuk kalian order sitting. Beda lagi kalau konsernya di gelar di Hall 5 6 7 8 aku kurang tau deh. Hahaha

Keempat, sedia powerbank
Aku merekomendasikan ini banget, apalagi buat kalian yang pilih standing. Karena kalau standing kita tidak bisa menentukan posisi kita secara pasti, jadi dapat antrian terdepan maka dialah yang berpelung dapat posisi tepat didepan panggung. Dan selama kalian ngantri tentu dong kalian gak bisa ngecas sambil duduk dengan santai seperti di kamar kan?. Kecuali kalian mau save daya, tapi aku yakin itu gak mungkin. Mana bisa kalian off dari sosial media lebih dari 15 menit? Itu gak mungkin kan. Apalagi kita ada di ICE seharian, pagi sampai malam. Gak mungkin kalau kalian gak story update. Gak merekam selama acara. Gak mungkin! So buat kalian yang standing, bawa powerbank ya. Berbeda kalau sitting, mereka lebih santai. Soalnya posisi mereka sudah tertera jelas di tiketnya. Jadi mau masuk ke hall jam 17.00 pun gak masalah.

Kelima, jangan lupa makan dulu sebelum masuk hall
Wae gure? Karena sebelum masuk hall kita dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi kalian gak boleh lapar. Sembari ngantri di pagi hari, kalian sempatkan makan dan ngemil dulu. Cara ini bisa menghemat pengeluaran kalian. Soalnya kalau order makanan di dalem harganya sekitar 40 – 60 ribu/makanan, belum harga minum dan belum lagi kalau perut kalian masih kurang. Apalagi dalam kondisi menunggu, bawaannya pengen ngemil terus kan. hehe

Gimana? Sudah bisa membayangkan bagaimana kamu harus menentukan kondisimu selama nonton konser?
Jadi jangan terlalu fokus untuk bertemu idola tanpa memikirkan hal – hal lainnya. Dan terpenting lagi, kalian harus tau bagaimana kondisi kalian. Jangan memaksakan kehendak. Kalau sudah gak bisa yasudah cari alternatif lain. Kalian sudah bayar mahal, jadi kalian harus bahagia. Berangkat bahagia pulangpun harus lebih bahagia.
Semoga tips dari aku ini bisa menjadi referensi buat kalian ya. Happy in the show and enjoy!

You May Also Like

0 comments