Aku, Bertemu Super Junior Setelah 7 tahun menjadi ELF

by - July 25, 2019


The dream has come true chingguyaaaa…..
I am so very happy dan surprise to see them at my real life.

Siapa sih yang gak bahagia? dari jaman SMP sekitar tahun 2012 sudah menetapkan Super Junior sebagai idola, dan saat jaman SMA baru terpikirkan untuk “aku harus nonton Super Show nih, ntah dimana, kapan dan dengan siapapun, pokoknya aku harus nonton!”

And finally, 15 Juni 2019 my deam has come true.

Setelah di kabarkan bahwa Super Junior akan mengadakan konser Super Show 7S di Jakarta, I’m so very - very excited guys. Rasanya tuh berbeda dengan Super Show sebelumnya, dimana aku belum punya keyakinan untuk pergi. Tapi pas ada kabar dari promotor @mecimapro tanpa ada kode – kode sebelumnya, dengan percaya diri malam itu aku menyatakan “ya, aku harus nonton!”

Guys, sebelum baca lebih lanjut, aku mau wanti – wanti ke kalian, soalnya ini akan panjang banget. Because this is a real and first experience for me. So I’m very excited

This is like a miracle banget nget nget. 
Kalian tau gak sih kalau nonton konser Super Junior di tahun 2019 ini adalah salah satu keinginanku saat SMA dulu. Inget banget dulu sama salah satu teman SMA yang kebetulan dia ELF juga, aku sering bilang gini “Qut, ayo nonton konser SUJU tapi di 2019 aja, soalnya katanya tahun 2019 semua personil bebas wamil dan full stage nanti. Jadi bayar mahal juga sebanding dengan apa yang kita liat nanti”

And now, at 2019 I'm going the show! Omoooo
Dengan seperangkat perjuanganku seorang diri nonton konser, tanpa ada pengalaman sebelumnya. Tanpa ada koneksi dan lainnya. Akhirnya aku bisa menyaksikan idolaku seperti layaknya tontonan youtube. haha
You know guys? Selama antrian masuk vanue hall 5. Saat itu kita diposisikan antri dengan kondisi duduk. Soalnya masuk vanue masih sangat lama. Sedangkan aku sudah masuk hall sedari jam 12.30. apa tidak membosankan tuh. hmmm
Awalnya khawatir selama antrian. Tapi karena disebelah kanan kiri depan belakangku itu satu jenis idola jadi cukup mudah untuk kita bisa akrab. Baru kenal tapi rasanya sudah kenal lama, haha.
Ya gtu deh, obrolan yang menyatukan kita semua. Mulai dari bias kamu siapa, suka suju sejak kapan, pokoknya hal tentang Super Junior tanpa ada sekat kita tertawa bersama. Hahaha,
Emmmmm jadi keinget kak Sari dan Adel teman kenalan selama antrian. Kak Sari dan Adel orang baik, berbagi tawa bersama dan berbagi informasi tentang konser – konser Super Junior. Mereka berdua berkali – kali nonton konser bahkan sampai keluar negeri. Auto merinding aku kalau ketemu orang yang sudah pernah sampai keluar negeri hanya untuk nonton konser idol. Tambah pengalaman banget bagiku. Semakin minder, semakin berpikir aku tak sebanding dengan mereka. Tapi aku selalu bersyukur Allah memperbesar pengalaman dan cara berfikirku dengan bertemu orang - orang baru seperti mereka.
ini foto sama Kak Sari dan Adel, walaupun berpisah saat konser kita ada foto kenangan guys
lanjut cerita nih ya,
Jadi selama menunggu antrian, cerita ini itu, tiba – tiba ELF satu hal berteriak "hooooooooooooooo". Aku yang dengan naturalnya bingung. Ada apa kok teriak? apa Lee Donghae sedang lewat, atau ada artis nonton konser juga, aku bingung.
Dan ternyata, mereka semua teriak gara - gara denger Super Junior rehearsal di hall sebelah.
omg, mereka datang....... aku deg dekannnn
Terdengar jelas banget mereka rehearsal, yang aku dengar saat itu lagu Black Suit. Aku terharu, aku meneteskan air mata tanpa sadar. Gak niat nangis tapi air mata mengalir begitu saja. Saat itu aku hanya berpikir, "Ya Allah, aku nonton konser Super Junior". Semakin terharu lagi ketika Super Bong ku berganti warna. Semakin mengalir air mata, merasakan euphoria konser sebentar lagi aku rasakan.
Super Bong nyala itu salah satu moment bersyukur. Alhamdulillah punyaku official
Aduhhh aku gatau ya bagaimana cara mengungkapkannya, yang jelas sebelum masuk konser saja aku sudah terharu. Kak sari dan Adel di sebelahku hanya bisa tertawa dengan tingkahku. Bagi mereka itu sudah biasa, tapi bagi aku luar biasa. Dan mereka berdua memakluminya.
“nanti setelah konser mulai, kamu akan lebih banyak mengeluarkan air mata da, aku dulu gitu saking bahagianya, tenang da. Siapkan fisikmu selama 3 jam kedepan”
And intruksi untuk berdiri dan memasuki hall 5 dibentangkan oleh panitia, dug – dug ser, senyum – senyum kek lagi kasmaran gitu aku hahaha. Pokoknya bahagianya gak bisa dituker dengan manisnya es cream corneto coklat. Gak bisa deh.
.......
Antrian masih rapi, jalan menuju hall 5 pun masih rapi. Tapi, setelah masuk ke hall 5 antrian berubah menjadi saling adu cepat memperebutkan posisi terdepan depan panggung. Aku yang gak tau apa – apa hanya bisa mengikuti apa yang orang lain lakukan. Hahaha, aku pikir walaupun standing, kita masih diatur sesuai antrian. Eh ternyata tidak bung. Dugaanku salah besar.
Kata Adel, kalau nonton di Indo dan standing memang kayak gini. dorong - dorongannya yang gak kuat. Beda sama luar negeri yang masih tertata rapi, ya ada juga aksi dorong tapi gak seliar di Indo. Adel mewanti – wanti untuk hati dan waspada saat konser dimulai. Harus siapin tenaga melawan penonton lainnya.
Dan aku hanya merespon, "ooooo gtu ya"
“kalau ida gak bisa ikutin saja kita nanti gimana, pokoknya nanti kita harus ada dibagian terdepan ya", kata Kak Sari menenangkanku.
Saat itu posisi kita ada sekitar di urutan ke 10 kalau dihitung berbanjar.

Lalu… tiba – tiba… lighting mati dan hall 5 gelap, hanya ada sinar dari super bong.
“Ooooooooooooooooo Super Junior , Super Junior , Super Junior”, ELF berteriak
Lampu menyorot satu arah ke panggung dan petikan piano terdengar.
Layar monitor menampilan sosok tangan kecil dan ternyata itu Kim Ryewook
“ooooooooooo, Kim Ryewook, ooooooooooooo”, teriakan ELF membuatku auto teriak juga.
Aku bahagia guys, aku teriak terbawa suasanaaaaaa
Aku selipin foto ya, biar mata kalian ada hiburan saat baca :D
And Finally, Black Suit On Stage!
“MOONLIGHT …… SIJAK ….. SUPER JUNIOR”  
Fanchant dibuat ELF dengan kompak.
Hahahaha, kalau inget itu ya, suaraku poll aku buat untuk teriak – teriak. Gak peduli sama sekitar yang sudah dorong – dorongan ingin yang terdepan.
Bayangkan saja guys, dengan kondisiku yang mini ini, walaupun sudah berada di sekitar panggung terdepan tidak bisa melihat full personil dengan lengkap dan jelas. Mau jinjit kaki setinggi mungkin pun tetap gak bisa melihat dengan jelas.
Mau liat jelas bagaimana, lawanku rata – rata para tacik yang tinggi – tinggi. Selain itu, ELF terdepan jung jungan ngangkat hape setinggi tingginya untuk dapetin hasil video yang mereka inginkan.

Sembari menikmati konser, teriak – teriak, saling dorong. Pada akhirnya aku merasakan sesak nafas. Batin ku “aku gak kuat kalau 3 jam masih seperti ini cara nontonnya”. 
Tapi karena aku adalah anak cerdas dan berfikir secara sadar “aku kalau seperti ini terus tidak akan bisa melihat dengan jelas, sudah bayar mahal tapi malah jatuh sakit, bisa gagal bahagia”

Alhasil, aku amati pergerakan ELF dan disitulah aku mencari celah bergeser ke area depan dekat pagar pembatas. ELF itu mengikuti gerak personil. Jadi kalau personil jalan ke stage depan, otomatis badan dan tangan mereka yang videoin juga ikutan. Nah, berhubung diawal lagu, Super Junior lebih banyak ada di area tengah, jadi aku gunakan kesempatan itu. Hahaha, bermodal “aduh mbak – aduh mbak, permisi” aku lawan berbagai tekanan itu. "Tahan da, tahan, harus bisa demi melihat oppa dengan jelas!"
Dan tanpa butuh waktu lama, selang 3 lagu: Superman, otravez and it’s you akupun bisa berada tepan didepan panggung dengan berlindung dip agar pembatas.

Liat tingginya mereka, ada didepanpun aku masih merasa terjepit :(
Yayyyy oppaaaaa, I can do it. I can see you dengan jelas tanpa sekat.

Aku bahagia, enjoy banget tanpa ada gangguan dan aku melihat Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Lee Donghae, Choi Siwon dan Kim Ryewook dengan jelas.
ini Kim Heechul tanpa di zoom tanpa apapun motretnya haha, dia ky anak gadis lain main bendera ya
 Oppaaaaaaa …. oppaaa…. Kim heechul……. dia selalu lewat didepan ku, bahkan sampai diam lama
Oh no aku bahagia tiada tara guys …

Melihat mereka dengan jelas, itu seperti melihat gambar bergerak di youtube. Jelas banget liat mereka diatas panggung saling ketawa, bercanda dengan personil lain, apalagi kalau liat mereka jalan, aduhhhh pokoknya seperti ada di dunia youtube deh aku. Saking dekatnya itu, aku bisa liat wajahnya mereka itu gada bolong – bolongnya. Asli mulus, putih aduhhhhhhhh pokoknya TOP deh. Hahaha

Btw aku gatau ya, tulisanku ini bisa menggambarkan perasaanku saat itu apa ngak. Aku bukan penulis novel yang dapat membawa suasana hati kalian larut dalam ceritaku. Maafkan aku belum bisa seperti itu. Tapi intinya, dalam tulisanku ini aku ingin berbagi pengalaman dan kebahagianku bertemu idola sejak 7 tahun lamanya.
Subhanallah, Allah Maha Baik.
Mimpi yang dibuat 7 tahun lalu terwujud ditahun 2019 ini. Thanks a lot god

kalau ini foto kita sambil jongkok, nunggu Superman kita datang. difoto pake hapenya Kak Sari, setelah konser dimulai kita semua berpisah mencari posisi masing - masing
Jadi guys, dari cerita ini hikmah yang dapat kita ambil adalah jangan ragu dalam menentukan mimpi.
Buatlah mimpi kalian, jangan takut tidak terwujud. Kalian harus berani. mau dibilang mimpi itu penting atau ngak sama orang lain, ya itu bodo amat. Seperti tagline blog ini, every person has a different way to be happy. Jadi jangan takut dengan mimpi kalian, yang terpenting mimpi itu bisa memacu kamu untuk berperilaku positif.
Reminder nih, kalau kalian sudah bermimpi maka kalian harus tanggung jawab untuk mewujudkannya. Kalau gak yakin untuk mewujudkan, maka jangan bermimpi. Buang – buang waktu saja.
Jangan minder, ah gak mungkin aku seperti itu. Buang kata “ah gak mungkin” itu dan ganti menjadi “aku harus bisa mewujudkannya, yakin!”. Jangan lupa sertakan Doa kepada Allah atas setiap mimpimu. Lakukan dengan usaha dan serahkan semuanya kepada-Nya. Ntah kapan akan terwujud, percayalah bahwa rencana Tuhan itu lebih indah daripada rencana kita, yang penting siapkan dirimu sebaik mungkin untuk menyambut mimpi .
Ayo Bermimpi – Ayo Wujudkan Mimpi
Berkali - kali minta foto, tapi hasilnya masih blur juga haha
untuk foto - foto lainnya kalian bisa cek di akun ig ku ya, sudah aku highlight kok :) di klik aja @isubaidah

You May Also Like

0 comments