My Wishes in 2019 !

by - January 01, 2019


1 Januari 2019
Alhamdulillahirobbil alamin.

Terimakasih banget sama Allah SWT sudah memberikan kesehatan hingga bisa sampai diumur yang ke 22 di tahun 2019.

Melihat media sosial dari kemarin yang banyak membahas tentang pencapaian ditahun 2018 sampai resolusi yang akan dicapai di tahun 2019 ini. Secara pribadi aku iri kepada mereka semua yang banyak mengenang masa – masa indah dengan pencapaian yang luar biasa. Perubahan bahkan dengan harapan yang diinginkan sepertinya terlaksana dengan baik. Tapi ada juga yang aku baca disalah satu akun instagram, dia menceritakan bahwa resolusi 2018 yang dia inginkan malah lebih indah dari apa yang dia rencanakan. Betul, kuasa Tuhan memng lebih indah daripada apa apa yang kita rencanakan.

Terus sibuk melihat cerita orang lain, jadi apa kabar dengan diriku sendiri ? hahaha

Sudahkah aku mencapai apa yang aku inginkan diawal tahun 2018 lalu? Adakah ada perubahan atau kebahagiaan apa saja yang sudah aku dapatkan sepanjang 2018?

Ya… tahun 2018 bagiku adalah tahun yang super untuk menjadikan aku pribadi yang semakin mandiri disegala bidang. Oh gak disegala bidang sih, dibidang memasak masih susah untuk aku kelola sendiri. Wkwkwk alay yaa

Awal tahun 2018 lalu, tidak banyak yang aku inginkan dalam hidupku. Dulu aku hanya ingin  kebahagiaan, kesehatan dan didekatkan dengan orang – orang baik disekitar ku. Tidak ada keinginan khusus yang aku minta saat itu, bahkan nyaris aku tidak memikirkan apapun. Keinginan diatas itu pun merupakan keinginan dari doa doa yang biasa aku minta pada Allah ketika selesai sholat.

Menurutku sama aja sih tahun baru ataupun tahun lama. Doa ya tetaplah doa yang dipanjatkan ketika kita butuh kepada Tuhan. Bukan doa yang diucapkan ketika tahun baru datang.
Begitulah pemikiranku jaman dulu, yang cuek banget sama sekitar apalagi diri sendiri.

Tapi sekarang di tahun 2019 ini aku mulai berfikir, aku harus punya target. Harus punya pandangan aku harus apa dan bagaimana seharusnya. Belajar dari hal yang kurang baik di masa lalu dan membuat lebih indah di masa sekarang. Sikap dewasa yang semakin hari semakin hadir disetiap langkahku. Membuat aku lebih perhatian pada diri sendiri dan sekitar dan menginginkan hal yang sama seperti orang lain inginkan. And finally i  write My Wishes in 2019! Check this out

Ingin lulus di tahun 2019 biar tidak menjadi utang pada orang tua dan saudara. 
Jaman semester 3 dulu, ketika ditanya ingin lulus 3,5 tahun atau lulus 4 tahun? Dengan perasaan yang ragu namun ingin, selalu aku jawab “aku ingin lulus diwaktu yang tepat bukan tepat waktu”. Banyaknya senior aku yang lulus 3,5 tahun kadang membuat aku ingin tapi ragu. Siapa sih yang gak ingin lulus di 3,5 tahun? Lulus lebih cepat dan gak buang buang waktu didunia perkuliahan. Tapi aku ragu, setelah lulus aku mau ngapain kalau lulus 3,5 tahun? Apalagi dengan dasar seperti aku yang tidak menguasasi suatu materi khusus untuk dibawa kedunia kerja. Bisaku cuman ngoceh gak jelas dilingkungan rumpi, bukan lingkungan teori komunikasi. Sedih deh rasanya :(

Tetapi skripsi didepan mata dan siap untuk memulai, ketika ada yang bertanya ingin lulus berapa tahun, jawabanku hanyalah “ingin lulus 4 tahun dengan harapan pasca lulus langsung mendapatkan pekerjaan dan tidak nganggur”. Begitu keinginanku sekarang. Menjadi beban bagi orang tua dan saudara saudara kalau aku lulus lebih dari 4 tahun. Mereka harus sumbangan untuk membayar uang kuliah tunggal. (huhu curhat deh) 
Ya Allah, semoga tahun 2019 menjadi tahun terakhirku menjadi sarjana strata 1 di Universitas Trunojoyo Madura. Dilancarkan proses pengerjaan skripsiku dan bisa melalui semuanya bersama teman – teman terbaikku”.

Lulus kuliah bisa langsung dapat kerjaan yang pantas dan sesuai dengan apa yang aku inginkan
Walaupun tidak menjadi beban kepada diri sendiri, memiliki pekerjaan dan jenis pekerjaan menjadi beban bagi warga kampungku. Mereka bukan keluarga, mereka hanyalah tetangga. Tapi komposisi mulutnya yang luar biasa.

Hidup dilingkungan perkampungan atau disebuah desa dan berlatar belakang pelajar yang sekolah tinggi hingga bangku perkuliahan pasti akan ditanya ketika kelar wisuda. Kerja dimana sekarang? biasanya seperti itu yang akan terjadi sesuai dengan pengalaman remaja kampung lainnya yang menjalani masa belajar hingga bangku kuliah. Orang tua ku sih sebenarnya gapapa aku dapat kerja yang bagaimana atau seperti apa. Soalnya niat awal kuliah cari ilmu dan memilki pemikiran yang lebih baik bukan untuk kuliah untuk cari kerja. Tapi tidak dipungkiri, kelar kuliah juga ingin kerja bagus. 
“Intinya, lulus kuliah ingin dapat kerja yang bagus, pas dan cocok sama diri sendiri”

Lanjut traveling ke berbagai tempat di dalam maupun diluar negeri
Sembari menyelesaikan study, aku ingin pergi keberbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia dan luar negeri. Perasaan senang ketika traveling sepertinya tidak bisa diganti dengan nikmatnya makan Burger King di Tunjungan Plaza. I Love Traveling. Perjalanan yang memberikan banyak cerita dan hal baru yang belum aku tau sebelumnya. Traveling is the best moment in my life

Nonton konser Super Junior
Suatu keinginan yang menurut teman temanku itu hal yang tidak menarik dan kurang kerjaan. Tapi pada nyatanya itu suatu keinginan aku yang betul betul aku harapkan terjadi di masa masa yang akan datang. Keinginan yang sudah terjadi sejak jaman SMP hingga kuliah, keinginan itu masih ada dan gada feeling buat gak jadi nonton. Ntah dimana aku harus nonton dan bersama siapa but I hope to see the concert Super Show of Super Junior.

Wisata ke Korea Selatan, mengunjungi tempat yang indah seperti di drama korea
Suka berhayal kalau nonton drama korea, ngayal kira kira kapan aku seperti mereka dengan cerita – cerita yang gemesin dan didukung dengan tempat yang asik. Tempat bagus yang selalu bikin aku penasaran ingin pergi. Dan lagi alasan aku ke Korea aku ingin mencoba duduk ditempat duduk yang sama ketika Yesung minum kopi di cafenya Mouse & Rabbit. Sekalian bonus ketemu sama Yesung langsung. Terus lanjut ke kedai Haru siapa tau disana Lee Donghae lagi bikin kopi. Bonusnya bisa fotoin dia bikin kopi. Wkwkwk keinginan gila

Gabung dengan aksi sosial 
Jadi volunteer atau apalah gtu yang berhubungan dengan kegiatan sosial. Aku ingin berbagi dan belajar di pengalaman itu.

Punya kendaraan sendiri, biar gak susah kalau pergi
Moment dimana kamu jadi anak bungsu dari 6 bersaudara dan hidup dilingkungan yang cukup. Kadang aku harus bahagia dan sedih, tapi harus tetap bersyukur. Bayangkan. Dirumah itu kalau di hitung ada 6 motor tapi susah buat aku make nya. Jumlahnya 6 bukan berarti itu miliki kita satu satu sebagai anak. Wkwkwk , aku hidup dikeluarga besar dengan ponakan, cucu dan menantu yang tinggal satu atap. Jadi bayangkanlah bagaimana jadinya kalau semuanya mau pergi. Dan kita keluarga yang gak punya mobil pribadi, lucu kalau udah acara besar dan kita harus bermodal motor untuk pergi. Tapi kalau udah pada dirumah semua motor tinggal pilih kalau mau pergi dari segala macam merek pun ada.  But I still always to say Alhamdulillah because aku lahir dikeluarga yang super baik dan tidak kaku.

Dan dari semua harapan yang aku inginkan diatas, harapan untuk diberi kesehatan, bahagia dan lancar rejeki menjadi harapan dari segala harapan yang aku inginkan. Karena tanpa kesehatan kita tidak bisa menciptakan kebahagiaan yang kita mau, kita tidak bisa bersilaturrahmi dan say hi dengan teman – teman kita. Ketika kita sehat, kita bisa mencapai semuanya asalkan kita usaha dan berbuat baik kepada Tuhan. 

Rencana yang aku inginkan ini tentu tidak akan terjadi tanpa seijin Allah yang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia hanya menjalankan apa yang diperintahkannya dan menjahui larangannya. Semoga kita semakin baik lagi di 2019, baik kepada Tuhan, baik kepada diri sendiri serta baik kepada orang lain.

You May Also Like

0 comments