When Today is My Birthday

by - December 16, 2018

Alhamdulillah segala puji syukur dihaturkan untuk Sang Penciptaku yang Maha Baik dan Maha dari segalanya.  Bersyukur kepada Allah bahwasannya kini di tanggal 16 desember 2018 kembali ku menikmati ucapan selamat hari ulang tahun untukku. Se spesial itukan bagiku untuk ucapan selamat ulang tahun? 

Photo by Dianak

Aku bukan tergolong wanita yang terlalu ingin dengan hal hal lucu seperti wanita lainnya.  Hidupku terlalu biasa bahkan terkadang tanpa rasa.  Mungkin karena sejak kecil dulu aku tidak pernah dihadapkan dengan hal hal manis.  Di surprise in dan di perhatikan. Tp karena pada dasarnya aku adalah wanita normal seperti yang lainnya.  Tentu mendapatkan kejutan itu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri.  


Jadi, untuk hari ulang tahunku kali ini apakah aku mendapatkan sebuah kejutan dan beraneka ragam perhatian dari sekitarku?  

Hahaha.  Kalau mengingat itu semua rasanya aku ingin tertawa. Kejutan gila dipersembahkan oleh teman kecilku dulu yang berhasil membuatku terbangun dijam 00.27 wib.  Dia menelfonku dengan kondisi aku setengah sadar ketika dia mengatakan "ida happy birthday hahaha" otomatis dong aku ikutan tertawa. Oh ya kah ini ulang tahunku? 
Setelah puas dia membangunkanku dengan tawa gilanya,  dia menyuruhku untuk beranjak dari tempat tidur untuk segera memakai kerudung dan mengintruksikanku keluar rumah. Ya jelas aku gak mau dong,  mau apa juga keluar rumah di jam segitu. Mau ngapain? Terjadilah perdebatan menyebalkan diantara kita dan akupun mengikuti intruksinya. 

Aku ganti celana panjang dan kerudung lalu aku keluar rumah.  Gelap, sepi dan dingin aku bertanya balik. 

Kamu dimana? aku sudah diluar.  

Oh udah diluar?  Yasudah selamat ulang tahun ida.. Segera kekamar mandi ambil wudhu dan sholat.

Flat aku di tipu. kurang ajar sekali.  Teganya kamu membangunkanku sampai pakai kerudung untuk keluar rumah.  

Begitu bodohnya aku tertipu dengan model mulut yang sudah aku kenal sejak jaman ingusan dulu.  Jahat sekali dia. 

Tapi bersyukur.  Diusiaku yg ke 22 ini aku masih dikelilingi oleh orang orang baik, positif dan membawa senyum. Berada dilingkungan yang mana tidak setiap orang mendapatkan itu.  Jadi aku bersyukur atas kebaikan yang Allah berikan selama ini.  

Usia yang bertambah menjadi ketakutan tersendiri bagiku.  Malah aku sering melupakan hari jadiku saking tidak ingin melewatinya.  Aku takut.  Semakin bertmbah umur semakin banyak pula tanggung jawab serta permasalahan yang dihadapi.  Terlalu takut untuk menjalani semuanya. Walaupun hingga saat ini aku bisa melewati semuanya. 

Seperti yang sudah aku ceritakan dulu kalau aku berasal dari kampung dengan lingkungan kurang melek pendidikan.  Beragam model lisan yang telah ku terima membuat aku semakin ingin untuk berbeda.  Ya.  Sejak jaman SD aku tidak suka jika memiliki hal yang sama dengan orang lain.  Aku ingin yang limitide edition. Wwkwk (emangnya anaknya bunda pi) 

You May Also Like

0 comments