Curhatan malam Ku

by - December 06, 2018

Photo by haris

Mungkin gara gara kopi tadi aku jadi susah untuk istirahat malam ini dan memilih untuk uring uringan buka tutup youtube dan instagram dari pada memilih untuk mencoba memejamkan mata. 

Ntah kenapa, susah tidur ku malam ini semacam menjadi beban dalam benakku.  Kepikiran dan membuatku pusing.  Hiburan video video Konser Super Junior tidak bisa menjadi solusi ketenanganku malam ini. What's wrong with me ?

Ku berfikir apakah ini gara gara pertemuan tadi yang membahas project yang akan (kita) kerjakan atau masalah masalah klise yang kerap kali muncul ketika aku merasa sendiri. 

Aku gak tau dan aku juga gak paham kenapa aku selalu saja seperti ini.  Kenapa aku selalu berfikir aku kurang, walaupun akhirnya selalu ku putuskan bahwa 'ah yasudahlah,  mungkin bukan bagianku,  bukan rejeki ku'

Begitulah aku,  ketika target ataupun keadaan disekitarku yang menjadikan aku kurang dari mereka.

Aku selalu merasa akan jadi apakah aku diusiaku yang semakin hari semakin bertambah ini? Hal positif apa yang sudah aku berikan pada sekitarku? Dan apa yang telah aku capai dari diriku sendiri?

Ketika melihat sekitarku,  teman teman yang sudah beranjak dari fase dan menemukan jati diri atau menemukan passion, aku merasa aku kalah dengan semangat yang mereka punya untuk mencapai fase itu.

Mengapa aku tidak memiliki semangat yang sama seperti mereka?  Mengapa aku masih perlu untuk didampingi dalam setiap awal langkah kecilku?  Terlalu takutkah aku kalah dan gagal? atau aku memang ditakdirkan hidup seperti ini saja? Hidup yang biasa aja dengan lingkungan keluarga kecil sederhana dengan problematika unik tiap harinya.  Namun selalu ada kasih yang dirasa tapi tidak tampak dilihat. Begitukah?

Lalu apa yang harus aku lakukan untuk menumbuhkan semangat berkembang? 

Ada yang mengatakan 'tidak usahlah kamu melihat pencapaian seseorang yang pada ujungnya tidak membuatmu berkembang atau minder dengannya. Cukuplah fokus pada dirimu dan lakukanlah apa yang kamu suka'.  

Kalimat seperti itu sering aku dengar,  dan sering pula aku mengingatnya dan menyatakan pada diriku sendiri kalau 'oh ya.  Sudahlah.  Lakukanlah apa yang bisa kamu lakukan'

Tapi yang aku sesali pada diriku sendiri adalah, aku tau permasalahan dari diriku dan aku tau bagaimana cara menyikapi namun kenapa aku selalu goyah dan melakukan hal yang sama untuk kesekian kalinya. Apa yang sebenarnya terjadi padaku?? 

Kamis,  6 desember 2018 dijam 02.03 aku putuskan untuk menulis ini di laman blog ku dan kuharap ada yang mau membaca dan memberi masukan kepada diriku atas masalah yang mungkin pernah kalian alami sama denganku. Aku butuh itu !
Thank you 

You May Also Like

0 comments