Gigi Molarku Tumbuh, Bagaimana Rasanya?

by - November 24, 2018


Kali ini aku mau share pengalaman aku tentang tumbuhnya gigi molar yang biasanya tumbuh di usia 20 - 40 tahun. Nah aku adalah salah satu yang kebagian tumbuh diusia ke 21. Bagaimana rasanya? Sama seperti tumbuh gigi di depan atau disamping kan?  Dan, dengan jelas akan aku katakan.  Tidakkkkk.  
Rasanya sakit,  Nyeri, susah nelen, dan intinya susah dalam beraktifitas mulut. Gusi aku tiba tiba bengkak. Untuk mengatakan a i u e o aja nyeri.  Omg sakitnya sungguh sakit.

Berbeda dengan sakit gigi yang pernah aku rasakan dulu jaman SMA berlubang segede lubang jarum. Gara gara waktu itu suka ngunyah permen mint.  Kebiasaanku sih,  aku terbiasa kalau makan coklat, permen atau hal hal yang biasanya dimut. Itu malah aku kunyah dengan nyaman. Pas periksa gigi di kelas 1 SMA gigiku normal.  Eh pas periksa lagi gigi aku berlubang sebesar jarum itu.  

Photo gigi molar tumbuh by google
Nah terus bedanya sakit gigi berlubang dengan sakit gigi molar tumbuh bagaimana? 

Sakit gigi itu menurut pengalaman aku sakitnya menusuk ke dalem bagian yang berlubang. Terus kondisi sakitnya bisa sembuh dan kambuh kapan aja.  Biar tidak mengganggu, kamu bisa segera atasi dengan cara ditambal gigi atau dicabut. 

Namun, rasanya sakit gigi molar tumbuh sesuai yang aku alami sekarang, sakitnya sungguh tak tertahankan. Ngilu berhari hari. Tambah lagi aku mengalami susah nelen makanan gara gara sakit nya. 
Sakit akan semakin terasa ketika bangun tidur di pagi hari. Rasanya susah sekali.  Jangankan nelen makanan. Nelen dan meludah aja susah. Oh sungguh sakit guys. 

Aku pikir sakit yang aku rasakan ini merupakan suatu yang wajar ketika gigi molar tumbuh. Tapi sakit yang aku rasakan ini sudah berlangsung selama lebih dari seminggu dan membuat aku khawatir.  

Beberapa postingan di story wa dan ig menuai banyak reaksi dan teman teman ku.  Mereka menyatakan pengalaman yang sama dengan apa yang aku rasakan.  Alhasil,  aku menjadi semakin takut guys.

Kira kira.  Kalian yang membaca tulisan ini bisa share pengalaman kalian bagaimana cara mengatasinya sakit gigi molar tumbuh. Please di kolom komentar yaa.  

You May Also Like

0 comments