Alasan Kenapa Aku Suka Drama Korea

by - November 16, 2018


Lebih pilih sinetron Indonesia atau drama Korea ?

Bingung kadang dengan hari - hari yang dilibatkan dengan aktifitas yang sama. tidak ada hal yang ingin dilakukan lebih namun merasa bosan dengan kegiatan yang itu itu saja.

Kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan dan kadang rela untuk tidak makan daripada melewatkan detik perdetik kelnjutan ceritanya. Sebenarnya bukan tidak mau makan, tapi lupa untuk makan karena terlalu asyik dengan apa yang ada didepan layar. Padahal bisa untuk di tekan tombol pouse nya dulu. Lalu bisa kita lanjutkan nanti setelah urusan pribadi lainnya terpenuhi. Tapi ya apalah daya. Nafsu yang dituruti kian menjadi candu. 

Iya benar, dari gambar diatas pasti kamu sudah paham apa yang ingin aku bahas kali ini. Drama Korea, dramanya anak alay yang digemari di Indonesia. Begitu yang sering dikatakan teman - temanku ketika aku sudah fokus didepan layar untuk melihat/nonton serial drama yang menurut mereka tidaklah penting. Namun tidak semua teman - temanku kontra dengan drama korea. Beragam versi yang ada disekitarku. Ada yang fanatik banget, lebih fanatik daripada aku malah. Dia sampek paham betul nama pemain dan kehidupan diluar drama. Ada juga yang musiman. Suka drama korea tapi milih - milih ganteng atau ngaknya pemainnya. Ada juga yang aslinya benci banget sama drama korea, eh tiba - tiba suka setelah booming serial Descendet of The Sun yang diperankan oleh pasangan "song" Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. 

Terkadang lucu aja kalau semakin banyak aja yang suka drama korea. Setelah dulunya mereka sangat tidak menyukai. Kita dibully namun terasa menjadi dekat gara - gara sharing tentang judul drama. oh dunia.... 
 
Daya tarik drama ini, bisa kalian rasakan sejak ep 1
Sekedar share aja, mengapa aku lebih suka nonton Drama Korea dari pada Sinetron Indonesia. Bukan maksud aku tidak mencintai produk anak bangsa. Tapi ya mau gimana lagi dong, emang drama korea bagus banget kalau kalian bisa pahami. Jadi ini beberapa alasanku :
  • Menghadirkan jalan cerita yang romantis ataupun comedy yang memang betul - betul lucu dan sweet.
  • Jalan cerita yang selalu menarik. Kalau ditanya, ketebak gak jalan ceritanya bagaimana untuk endingnya. Ya pasti kujawab, ketebak dong. Tapi yang bikin beda itu adalah proses menuju ending yang sangat menarik dan mempu membawa penonton hanyut dalam adegan yang ditayangkan. Kalau penonton yang baper nih pati selalu begini "ya ampun, semoga jalan hidupku juga begitu nanti"
  • Menampilkan pemain yang memang layak untuk ditonton dan menyejukkan mata memandang. Hehe wajah cantik dan ganteng mereka layak untuk dilihat. Ntah itu buatan plastik ataupun original seperti yang biasa disampaikan mereka yang tidak suka. Wajah bersih, tidak berminyak, tidak berjerawat, dan keindahan lainnya. Sangat pantas untuk dilihat dan diapresiasi.
  • Selain pemain yang memberikan keindahan mata. Serial drama korea selalu memberikan suasana yang indah. Pemilihan lokasi syuting, panorama alam hingga setting lokasi rumah dan segala macamnya yang ditampilkan selalu memberi kesan indah. 
  • Peran diperankan secara maksimal oleh aktor dan aktris yang bersangkutan. Penonton disulap hanyut dalam suasana dan alur cerita.
  • Banyak pelajaran dan hikmah yang dapat kita terapkan dikehidupans ehari - hari untuk menjadi kita lebih baik dalam menjalani hidup.
  • Niat. Dari sekian alasan yang aku sampaikan diatas. Hal yang sangat patut diapresiasi dari drama korea adalah niat untuk membuat sebuah tanyangan yang dapat memuaskan penonton. Mereka niat banget dalam penggarapan drama.
Hal itu bisa banget kalian liat dari segala macem aspek yang dipersembahkan. Salah satu contohnya yang sampai akhir ini menjadi alasan awalku menyukai drama korea gara - gara nonton serial drama "Good Doctor" drama yang menurutku, kok bisa ya dramanya nyata banget seperti dikehidupan nyata. Setting lokasi yang menyerupai ruang operasi dan adegan operasi yang dilakukan seperti asli. sungguh kalian harus nonton kalau tidak percaya. Hahaha

Begitulah alasanku mengapa aku suka drama korea. Keadaan - keadaan seperti diataslah yang membuatku menjadi candu akan drama korea. Fyi aja nih buat kalian tentang aku dan drama korea dijaman SMA dulu. Aku rela gak tidur semaleman gara - gara aku penasaran dan terus penasaran lanjutan disetiap episodenya. Padahal seperti yang aku jelaskan diatas kalau drama yang aku tonton ini bisa saja di pouse. Tapi memang nafsu tidak bisa dikalahkan. next and next hingga tersadar ketika adzan shubuh berkumandang.

gila kan? 
Gak dong, kalau gila aku gak akan ngetik sepanjang ini saat ini untuk mengisi waktuku bercerita bersama kalian. Jadi sebagai senior dan korban pecinta drama korea aku hanya ingin memberi saran untuk kamu yang baru - baru ini mulai suka nonto. Kalian tontonlah drama korea ketika waktu kalian benar - benar luang. Tidak ada tanggungan tugas sekolah dan tugas rumah. Apalagi tugas untuk mengabari pacar untuk mengingatkan bagaimana keadaanmu, sudah makan apa belum. Karena ketika kamu sudah dilibatkan pada episode 2 dan 3 rasa penasaran akan selalu menghantui hingga kamu akan lupa segalanya. Harus pinter - pinter ngatur keadaan hati dan pikiran biar tidak dibodohi oleh drama hingga melupakan apa yang seharusnya tidak dilupakan.

Sediakan makanan dan camilan yang akan membantu cacing diperutmu juga merasakan kebahagiaan seperti yang kamu rasakan. Begitu saja pesanku untuk kamu yang masih newbi dan jangan sungkan untuk share share drama bagus yang udah kamu tonton ya. silahkan tinggalkan dikolom komentar ...
See you

You May Also Like

0 comments