Bagaimana cara menyelesaikan masalah?

by - May 27, 2018

Dengan cara apa kamu mengungkapkan perasaanmu?
Cerita
Menangis
Bermain 
Melupakan
Menyibukkan diri
Atau pergi jauh ?

Mungkin akan berbeda treatment yang dijalani bagi setiap orang. Namun bagiku tak ada yang lebih aman dalam pengungkapan masalah dengan bercerita. Menurutku ketika kita bercerita, kita akan mengungkapkan apapun yang membuat kita marah mengganggu. Dengan bercerita kita bis berbicara ataupun menulis apa yang ingin kita ungkapkan agar menjadi lebih baik. 
Bercerita bisa kamu lakukan kepada siapapun. Teman, sahabat , keluarga bahkan pacar sekalipun menjadi sasaran untuk kita meluapkan emosi.
Namun tidak semua orang dapat mengungkapkan emosi dengan bercerita. Banyak dari mereka memilih untuk menjadi pendengar. 
Salah satu alasan yang sering kali terjadi ketika kita tidak dapat menjadi pribadi yang melakukan cerita untuk menyelesaikan masalah adalah kurangnya percaya diri. Lebih memilih diam dan diselesaikan sendiri baginya akan menjadi lebih baik.

Tetapi bagimana perasaanmu jika kamu memutuskan untuk menceritakan permasalahanmu kepada orang lain, tetapi orang itu tidak bisa menjadi pendengar yang baik. Padahal dialah yang kamu percaya atas segala permasalahan hidupmu bukanorang lain.

Sedih rasanya saat kita dengan baik hati menjadi pendengar setianya tetapi dia tidak bisa menjadi pendengar yang baik untuk kita. Tidak ada simbiosis mutualisme dalam pertemanan ini. So, what should you do ?? 

You May Also Like

0 comments