3 Hal Menarik yang dapat Kamu Lakukan di Taman Srigunting Semarang

by - April 13, 2018




Ruang publik itu perlu, apalagi disudut kota. Selain bisa menjadi tempat bermain bagi keluarga, ruang publik merupakan fasilitas umum yang berhak dinikmati masyarakat khususnya di daerah perkotaan. Penat dengan aktifitas kerja yang padat tentu menjadi pilihan kita untuk mengunjungi ruang publik seperti taman.  Selain hemat biaya,  bermain di taman membuat kita lebih merasakan suasana alam yang seharian penuh kerja didalam ruangan.

Taman Sri Gunting, merupakan taman yang berlokasi di Jl Letjen Suprapto Semarang, tepatnya dipusat daerah Kota Lama. Suasana rindang dan nyaman menjadi pilihan kamu untuk bisa berlama lama ditempat ini.  Selain itu,  lokasi yang bersih menjadi point positif tersendiri bagiku ketika mengunjungi taman Srigunting Kota Lama Semarang ini. Tersedianya tempat sampah dari setiap sudut membuat pengunjung tidak dengan mudahnya membuang sampah sembarangan dengan alasan jauhnya tempat sampah yang disediakan. Taman Srigunting dapat kamu kunjungi baik pagi, siang maupun malam hari.

Banyak pohon pohon besar yang membuat taman semakin rindang dan sejuk

tersedianya tempat disetiap sudut taman


Selain tersedianya banyak tempat sampah disetiap sudut taman,  adanya drinking water membuatku sedikit tertarik untuk mencoba.  Rasa airnya segar menambah kesejukan berada ditaman srigunting.  Terbesit dalam pikiranku kalau bermain ditaman sriguting ini sungguh menghemat biaya. Selain bisa bawa bekal dari rumah,  botol minuman kitapun bisa di refill ditempat ini.  Alamaaakk senangnyaa 

Juga tersedia drinking water buat kamu yang suka minum wkwkwk

Tidak puas dengan duduk menikmati Pemandangan sekitar, diarea taman juga di suguhkan tempat foto asik yang bisa kamu abadikan seorang diri ataupun bersama teman teman dan keluarga. Cukup membayar uang seikhlasnya saja dikotak yang sudah disediakan kamu dapat mengambil gambar sepuasnya.  Asalkan tidak ada yang mengantri yaaa


Selain fasilitas yang hampir sama dengan taman taman dikota lain, taman srigunting memiliki hal unik yang dapat kamu lakukan seperti 

  • Sport foto kece



photo by Mia , ala ala putri pengantar bunga di film Kerudung Merah. Sayangnya kerudungnya gak merah tapi tetap Cantik





  • Foto Kenangan 

Berlatar belakang bangunan Greja Blenduk yang berada dekat dengan taman, menambah kesan klasik yang membuat hasil foto kamu lebih ciamik. 

berbeground gedung lama, menambah foto kenangan mereka berdua

Pasangan berbeda budaya, pernah dibilang hanyalah hubungan sesaat. tapi mereka membuktikan hingga menjalani 2th anniversary
  • Tempat Berkumpul Komunitas
Biaya murah, tempat asyik, taman srigunting menjadi salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi untuk berkumpul bersama teman - teman komunitas membahas ide ide kreatif. menjadi alternatif tempat yang pas banget bagi anak muda, selain berkumpul di rumah teman, taman srigunting cocok untuk menjadi tempat berkumpul. 

komunitas film maker, menjadikan Taman Srigunting tempat berkumpul dan menjadi lokasi pengambilan gambar

Tepat didepan taman Srigunting terdapat minimarket yang memudahkan kamu untuk berbelanja ketika sudah lapar menghampiri,  selain itu keberadaan kaki lima tepat disebelah taman juga bisa jadi pilihan kamu untuk mencicipi kuliner dialam terbuka ini.

Menarik sekli bukan?  Berkumpul bersama keluarga atau bersama teman menikmati pemandangan kota lama Semarang dengan biaya yang terjangkau.  Jika kamu berkesempatan Berkunjung ke Semarang seperti aku ini, jangan lupa mengunjungi taman Srigunting sebagai salah satu list wisata kamu di Semarang. Apalagi lokasi yang cukup dekat dengan stasiun Semarang. Kalau bingung dengan lokasinya, cukup cek di google, ketik Taman Srigunting Semarang dan kamu akan dipermudah dengan maps yang tersedia disana.

Happy long weekend guys

You May Also Like

0 comments