Torehkan Kembali Semangat Juang, AHY cerminkan Indonesia Emas 2045

by - March 11, 2018

Indonesia Emas Bersama AHY

Sebagai generasi muda, generasi yang sering kali disebut generasi milenial karena pola hidup yang serba instan yang di dukung dengan perkembangan tehnologi yang cukup pesat. Sebagai pemuda yang sadar akan perkembangan teknologi, pernah kah kita berfikir tentang bagaiman keberlangsungan Bangsa Indonesia tanpa adanya pemuda.

Peran pemuda tentunya penting sekali dalam membangun bangsa. Berbekal kepemimpinan yang selalu diberikan ketika sekolah tentunya pemuda siap untuk menjadi pemimpin. Tetapi, tidak semua pemuda memiliki pemikiran yang sama tentang pemimpin. Bagi sebagian dari mereka menyatakan bahwa pemimpin itu cukuplah bagi orang – orang yang ada di partai politik itu. Image partai politikpun sering berubah seiring berjalannya waktu.

Bukan hanya mereka, akupun dahulunya tidak peduli apa itu partai politik. Bagiku partai politik itu hanya berisi orang – orang yang bersembunyi dengan jas rapi, bersikap baik ketika ada maunya dan pikiran – pikiran aneh lainnya tentang partai politik.

Tetapi, pemikiran itupun berubah ketika aku mulai mengerti apa itu politik. Seiring berjalannya waktu aku mulai belajar apa itu politik. Seperti apa yang pernah dijelaskan oleh salah satu Dosenku di mata kuliah komunikasi politik, beliau menyampaikan bahwa “kita hidup sedari kecil sudah berpolitik” Berpolitik bagaimana caranya bisa makan dan bertahan hidup, semuanya politik. Hanya saja caranya yang berbeda. Mencintai dan memilih dia menjadi pacar kitapun kita berpolitik untuk mendapatkannya. Ya kan? Hahaha.

Semakin sering mengikuti perkembangan politik Indonesia ketika munculnya AHY. Bagiku, AHY sosok baru yang menginspirasi di dunia politik.

Munculnya Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, mulai dikenal masyarakat Indonesia ketika AHY memutuskan keluar dari Akademi Militer dan memilih terjun ke dunia politik mencalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bukan pilihan yang mudah tentunya bagi AHY, berada dalam dunia militer lebih dari  15 tahun dan memilih mengembangkan diri didunia politik.

Jika saat ini ditanya tentang siapa sosok pemuda Bangsa Indonesia? Berani ku jawab itu Dia AHY
Sosok pemuda yang menginspirasi, berani mengambil keputusan dan berani belajar hal baru dan tidak pelit ilmu merupakan sosok pemuda bangsa yang memiliki aura positif dan menginspirasi. Jika kepemimpinan AHY sudah ada sejak remaja. Ketika masa remaja, teman - temannya disibukkan dengan aksi permainan, AHY lebih memilih untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik dengan masuk akademi militer dengan segudang prestasi. Bukankah sosok seprti ini yang cocok bagi Bangsa Indonesia?


Memang, AHY baru dalam dunia politik. Tetapi berkat dukungan orang tuanya yang sudah lebih dahulu berkecimpung di dunia politik melalui partai Demokrat AHY menjadi lebih cepat belajar dan paham apa itu politik. Apalagi berbekal jiwa kepemimpinan semasa di Akmil menjadi modal utama AHY.

Pernah gagal dalam pilkada DKI Jakarta bukan berarti langkah AHY di dunia politik selesai begitu saja. Menyampaikan ide gagasannya untuk Indonesia lebih maju selalu dia tularkan kepada generasi muda Indonesia. Melalui Universitas diseluruh Indonesia AHY menyampaikan dan mendorong generasi muda untuk selalu berkembang dan berkontribusi untuk Indonesia. Karena baginya, bukan hanya banyak nya sumber daya alam yang banyak di Nusantara kita, tetapi mental jiwa Muda yang diperlukan untuk mengembangkan sumber daya alam menjadi sumber kejayaan bagi Bangsa Indonesia.

"pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berawal dari anggota yang baik pula". Hal ini yang sangat pantas disandang oleh AHY.
Terpilih sebagai Kogasma dari Partai Demokrat,  menjadi tugas baru bagi AHY untuk menghasilkan kader - kader penerus bangsa yang sesuai dengan visi misi partai Demokrat.  Komandan Satuan Tugas Bersama menjadi tanjakan baru AHY dalam karir di partai politik di tahun 2018 ini.



Dari sabang hingga merauke AHY berkeliling menjumpai warga untuk menjadi lebih dekat. AHY melihat bahwa harapan Indonesia menjadi negara yang adil dan sejahtera itu sudah pasti bisa ditaklukkan asalkan masyarakat berani mengambil keputusan demi kemajuan bangsa.
“Ask not what your country can do for you but ask what you can do for your country” (John F Kennedy)


Lalu, bagaimana mencapai Indonesia generasi Emas 2045 ?

Berbagai suku dan budaya menjadikan indonesia disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika . Berjiwa pemimpin itu dimulai dari diri kita sendiri, meyakini apa yang seharusnya dilakukan. Seperti yang pernah disampaikan oleh AHY bahwa Indonesia butuh super tim. Dimana kepercayaan, keberanian dalam mengambil sikap serta rendah hati dalam menerima masukan tentu modal utama dalam sebuah tim. Pemuda sejati bukan hanya berjuang untuk kepentingan pribadi, tetapi berjuang untuk kepentingan bersama.  Saling mendukung kegiatan dan dan menularkan energi positif.  Bersama AHY mari wujudkan Generasi Emas Indonesia dengan sikap hormat dan berani.

You May Also Like

0 comments