Indahnya Air Terjun Kakek Bodo Menambah Keseruan Kemah BanLak Prabaya

by - December 26, 2017

Specify the right caption guys ?

Sinar mentari belum sempat menyelimuti bumi, aku sudah disibukkan dengan chatingan WhatsApp Kak ida dimana? , Kak aku sudah disekolah, Pake baju ambalan ta kak? kira – kira seperti itu model pesan yang masuk di WhatsApp ku untuk persiapan pemberangkatan kemah.

Sesampainya di titik kumpul, ternyata adik – adikku sudah dengan semangatnya mengangkut barang bawaan mereka di bus yang disediakan dengan penuh senyum semangat. Padahal ku yakin sekali, mata mereka masih mengatuk karena tidak bisa tidur semalaman menantikan hari pemberangkatan ini wkwkwk. Perkemahan yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini sudah menjadi acara yang ditunggu – tunggu oleh prabaya. Apalagi berkegiatan diluar sekolah dengan ijin kepala sekolah, sungguh hal yang sangat didambakan. 

 we are Ambalan Raden Pratanu - Syarifah Ambami Gugus Depan 09.73 - 09.74













Pelantikan Penegak Bantara, Laksana dan TKK dilaksanakan selama 3 hari penuh, sejak 23 – 25 desember 2017. Berlokasi di Bumi Perkemahan Hutan Lindung Kakek Bodo Kecamatan Tretes Kabupaten Pasuruan berlangsung lancar dan sukses. Peserta terlalu menikmati acara demi acara walaupun kondisi suhu dingin yang sedikit berbeda dengan suhu di Arosbaya.

Bagiku, first experience banget mengunjungi lokasi buper dengan jalanan yang full menanjak dengan kondisi banyaknya barang bawaan. Lelah, haus dan nafas sesak rasanya ingin ku hentikan langkahku. Tetapi semangat melihat adik – adik melangkah bersama – sama saling memberi semangat satu sama lain membuatku terus melangkah maju hingga akhir.

Jangan lupa makan siang kakak

Sesampainya dilokasi 1 kalimat yang kuucapkan yakni Subhanallah kok bisa ya pohon besar ini bisa tumbuh di tengah hutan rimba ini? Cantik sekali. Alhasil jiwa muda kembali muncul dan langsunglah camera SONY ILCE-600 siap menjepret moment indah diantara pohon – pohon cantik ini.

Kuberasa cantik diantara pohon pinus ini wkwkwk

Sama seperti postinganku sebelumnya ketika di Pulepayung (bisa kalian klik dan baca), aku adalah orang desa yang selalu takjub ketika aku menemukan hal – hal baru yang belum ku kunjungi. Sekali lagi aku ingin mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku tidak ada apa apanya wkkwk

so buat kalian yang baca tulisanku kali ini, mari ajak aku pergi jauh lagi dari desa terpencilku ini, agar aku bisa menikmati indahnya ciptaan tuhan lainnya.

Bukan hanya pohon cantik ini yang menghiasi bumi perkemahan kali ini, 2 air terjun yang super dingin siap kalian nikmati untuk cuci mata dikala lelah melihat deretan para mantan. Wkwkwk. Dan lagi, moment seperti ini tidak ku buang begitu saja. Apalagi ditemani fotografer ganteng dan baik hati @haris.fg.art 

  • Air Terjun Alap - Alap

Singkat ceritanya, ini gak tau kalau mau ke air terjun. so bajunya seadanya gitu - taken by @haris.fg.art 

butuh perjalanan yang cukup jauh menuju lokasi air terjun ini

Bahagianya pembinaku menikmati indahnya air terjun walaupun hanya seorang diri wkwkwk

cuman dia yang niat buat foto bagus pake baju pramuka, sayangngnya yang disuruh moto gak tau mokusin lensanya - taken by me

Lanjut ke lokasi air terjun ke dua

  • Air terjun Kakek Bodo

Harus rendah hati melayani fans minta foto

Jangan tanya seberapa dingin air terjun ini

Semangat Kakak 


Siapa mereka?

Nah, buat kalian yang belum mengunjungi bumi perkemahan kakek bodo dan akan mengunjunginya karena tertarik dengan ceritaku kalian bisa persiapkan beberapa hal seperti dibawah ini:
  1. Bawalah baju secukupnya, karena lokasi dingin memungkinkan kamu tidak akan mengeluarkan keringat berlebih. So, bajumu akan tetap harum kok wkwkwK
  2. Bawa perlengkapan masak yang simple seperti fotoku diatas. Perlu diketahui kalau semua perlengkapan masak dari haris, kita kita hanya numpang :D
  3. Jangan lupa bawa power bank untuk daya handphone atau cameramu, karena kalau ngecas disana bayar 10rb/hape. Mending buat beli pentol saja deh, duitnya.
  4. Kalau ditanya sinyal disana, semua provider bisa tapi gak stabil. Mending matikan saja data kalian biar kalian focus menikmati liburan.
  5. Apalagi yaa ?? mungkin kalian yang sudah pernah kesana bisa bantu aku mengingatkan hal yang perlu diperhatikan disana


So, happy long holiday ya guys, semoga liburanmu bermanfaat dan jika berlibur kesuatu tempat jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya. Agar anak cucu kita bisa menikmati hal sama dengan apa yang kita nikmati saat ini. 

You May Also Like

1 comments