Ngaku Generasi Jaman Now Harus paham 4 Pilar MPR

by - November 06, 2017

Surabaya, oh Surabaya.
Bagi kalian yang sering baca blog ku mengkin sudah bosen dengan kata Surabaya yang setiap part nya selalu muncul tiap postinganku akhir – akhir ini. Yah, mau gimana lagi. Jalan – jalannya masih di Surabaya aja nih, belum berkesampatan hinggap di daerah lain.
Btw, sekarang di Surabaya ada apalagi ya?
Ada hal baru gak sih di Surabaya? Mall nya? Kulinernya? Tempat Wisatanya? Cafenya?  atau jalananannya? Hahaha, tentang hal diatas itu semua masih belum. Belum apa?
Belum ku ketahui wkwkwk

Dari pada kamu bingung mikir  hal terbaru di Surabaya, mending mikiran hal baru apa yang sudah kamu perbuat untuk Indonesia.

Sudahkan aku memberikan yang terbaik untuk Indonesia?

Nyess banget di hati ketika kita berbicara hal apa yang sudah kita berikan untuk Indonesia. Apalagi kita sebagai Generasi Jaman Now yang sekarang lagi viral diguncangkan. Generasi Jaman now, generasi yang uptudate tentang segala informasi di sosial media sosial. Pengguna sosial media yang paling master ya generasi jaman now ini. Semua hal yang ada disekitarnya diposting dan diberi caption menarik agar banyak yang like dan komentar.

Generasi Jaman Now mari wujudkan Janji - Janji Kebangsaan Indonesia

Tau gak sih, sosial media sekarang sangat perlu dan penting bagi keberlangsungan hidup penggunanya?. Menggunakan media sosial di jaman milenial ini banyak disalah gunakan dimasyarakat. Oleh kerena itu media sangat penting dan memiliki dampak tersendiri bagi pengguna.
Jaman sekarang banyak orang - orang yang mudah marah. Marah ketika melihat postingan temannya lebih waw dari dirinya. Kadang ada juga yang marah karena opini yang dibentuk oleh dirinya terhadap masalah orang lain. Bagini nih, yang tekadang keberadaan sosial media disalahgunakan. Melihat temannya selalu posting kebahagiaan di tempat yang mewah, nanti marah. "Eh lu sombong banget ya, mentang mentang juara lomba semuanya diposting, dibuat story tiap hari". Nah  hal semacam itu biasanya ada disekitar kita. Selalu memberikan komentar negatif tentang prestasi orang lain. Bukankah lebih baik ketika kita melihat sebuah prestasi atau kebahagiaan orang itu, kita ucapkan selamat dan berikan support lebih agar dapat menghasilkan juara yang lebih fantastis lagi. Selain itu cobalah untuk memikirkan bahwa postingan yang ditampilkan oranglain menjadi penyemangat tersendiri bagi kita untuk mengharumkan nama Indonesia.

Tak perlu menjadi Lilyana Natsir dan Tantowi Ahmad untuk menjadi kebanggaan Indonesia. Menjadi diri sendiri yang memiliki jiwa nasionalisme dan terhadap lingkungan sekitar itu sudah menjadi kebanggaan Negara. Memang betul Negara akan bangga ketika memiliki anak muda yang berprestasi di kanca Internasional. Tetapi bagiku, Negara akan lebih bangga ketika generasi mudanya memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi untuk memperkokoh ketahanan berbangsa bernegara.

MPR RI menyampaikan betapa pentingnya pemahaman 4 Pilar MPR bagi bangsa Indonesia melalui Nitizens Surabaya

Kemarin (4/11) berkesempatan hadir diacara Ngobrol Bareng MPR RI bersama Nitizens Surabaya yang acaranya seru dan didukung tempat yang super kece oleh Hotel Fairfield Marriott Surabaya.
Dari ngobrol bareng MPR kemarin salah satu yang paling ku suka dari penyampaian Bapak Ma'aruf Cahyono selaku sekjen MPR RI "Sejak lahir kita sudah beragam, kita lahir kita sudah Bhinneka, kita lahir warna sudah berbeda, kita lahir ada yang rambut lurus ada yang keriting. Tugas kita, karena nilai - nilai itu diyakini dan menjadi konsensus kontrak sosial kita maka kita harus komitmen. Tidak boleh menjadi generasi yang pesimis".

So, bagaimana caranya menjunjung perbedaan yang unik tersebut menjadikan kita berbeda tetapi tetap satu jua. Bangga melihat generasi saling support satu sama lain. Negara akan lebih bangga akan hal itu.
Semua itu bisa kita terapkan dengan memahami betul 4 Pilar MPR yang mana
1. PANCASILA sebagai Dasar dan Ideologi Negara
2. UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara
3. NKRI sebagai bentuk Negara
4. Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara

Oleh karena itu menjadi bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai dirinya dan orang lain disekitarnya. Jangan bosan belajar, karena dari belajar kita bisa paham apa yang seharusnya kita lakukan dan tidak perlu dilakukan. Yuk bangga menjadi bagian dari Keberagaman Indonesia, kalau bukan kita, siapa lagi?

"Menjadi generasi jaman now yang spektakuler dengan karyanya bukan menjadi generasi jaman now dengan sensasinya" by isubaidah.

Bisa tulis di kolom komentar hal apa yang sudah kamu lakukan untuk Indonesia, dari hal kecil pun bisa :)

You May Also Like

0 comments