Menikmati Kuliner Ala India di Assalam - Special Nasi Briyani

by - October 30, 2017

Jalan - jalan ke Surabaya biasanya kalau gak ya ke mall, nonton, atau hanya jalan jalan cari spot foto yang bagus. Itulah hal yang biasa ku lakukan ketika gada kerjaan dan memilih Surabaya sebagai tempat refresing. Walaupun sebenarnya macetnya Surabaya menjadi point negatif perjalanan.
Berbeda dari biasanya, kali ini aku ke Surabaya untuk menikmati kuliner India. lokasinya gak jauh kok dari asal daerahku. tau dimana ??

Yaps, Asssalam
Pas banget buat kalian yang tinggal di Kota Surabaya khususnya masyarakat disekitar Ampel. Disana terdapat sebuah hotel yang menawarkan makanan ala – ala India yang tentunya sangat berbeda dengan makanan asli nusantara.
Berlokasi disekitar Wisata Religi, restaurant Assalam memberikan menu khusus bagi pecinta kuliner India. Menu – menu yang diberikan seperti Nasi Bryani, nasi lemak, nasi minyak kambing assalam menjadi menu unggulan di outlite Assalam ini.

Nasi Bryani Udang rasa udangnya WOW banget

Kalau yang ini Nasi Bryani Lamb Shank yang menjadi menu andalan Assalam
Tekstur rasa nasi bryani berbeda dengan nasi putih yang biasa kita makan setiap hari. Menurutku makan nasi bryani sama ketika kita makan bihun rasanya. wkwkwk tapi bryani punya khas tersendiri bagiku. Apalagi bumbu rempah - rempah yang sangat kuat menambah cita rasa Nasi Bryani.
Proses masak Nasi Bryani Lamb Shank, tertata ya masaknya 
Suka banget sama cara masak Nasi Bryani Lamb Shank ini, dimasaknya unik, ditata rapi dalam tempat masak seperti akan dihidangkan saja.
Selain makanan berkarbohitrat Assalam juga memberikan menu – menu disert yang pas banget buat kamu. Roti tisu, roti canai dan roti Assalam bahkan martabak daging bisa jadi pilihan kamu agar nuansa Indianya makin pas.

Roti tisu yang tingginya sebegitu, yakin aku menghabisnya seorang diri? wkwk

Akusih biasa kalau makan roti tisu tapi roti tisu ini berbeda dengan roti tisu di pasar dekat rumahku. selain bentuknya yang super tinggi, rasa gula dan keju yang kriuk yang bener - bener berasa ini yang bikin berbeda. Ya mungkin karena yang masak sudah asli sadi sononya kali ya. wkwkwk

Memilih menu cukup susah bagiku, karena mengunjungi outlite Indian baru kali pertama di Assalam ini. Langsung suka dan asyik berada di outlite ini. Alasannya bagiku simple, memiliki pelayan yang sopan dan ramah, tempat yang strategis dan tentunya ruang makan yang tenang.


Milo tabur rasanya enak banget diminum di tengah panasnya kota Surabaya
Milo mah coklat banget, ditambah lagi taburan diatasnya makin banget - benget deh. seger dan nikmat diminum. So, kamu harus nyobain gimana rasanya.

Siapa sih yang gak suka nonton film India? adegan romantis, menari - nari yang tak pernah lepas tiap episodenya tentu, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar. Efeknya, gaya fashion, gaya bicara bahkan habit secara tidak langsung ditiru oleh penonton. Selain itu ketika nonton film India, makanan yang disajikan di setiap adegannya membuatku lebih menggoda lidah. rasa penasaran yang tak henti - henti menginginkanku mencicipi masakan India. 
apalagi aku sangat gemar menikmati berbagai macam kuliner. walau bagiku masakan mama itu yang nomer satu. tapi, menikmati kuliner dari daerah lain membuatku seakan - akan berada didaerah tersebut. hahaha menghayal banget gtu.

Nah, buat kalian yang suka sekali menikmati kuliner aku kasi rekomendasi mengunjungi outlite Assalam yang berlokasi tak jauh dari wisata religi ampel tepatnya di Jl Kh Mansyur 165 Surabaya yang berada pipinggir jalan raya. So kamu gak akan bingung masalah lokasi cukup cek location di google maps mu saja menikmati hidangannya.

You May Also Like

0 comments