Wanita Bisa Jadi Juru Parkir #Yogyakarta

by - January 15, 2017

Tukang parkir yang biasa anda liat dijalanan adalah tukang parkir yang biasa dipanggil bapak atau mas parkir. Tapi berbeda keadaannya dengan keadaan Tukang Parkir yang berada didepan Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.  Ibu yang biasa disebut ibu Aliya ini bekerja sebagai Juru Parkir yang berada tepat di samping penyemberangan Statiun Lempuyangan. 
Ibu Aliya bekerja sebagai Juru Parkir sejak dia sudah tidak sabar lagi memihat keadaan suaminya mabuk – mabukan setelah mendapatkan hasil dari berkerja sebagai tukang parkir. Menurut keterangan Ibu Aliya “Saya sebenarnya juga tidak mau bekerja sebagai Juru Parkir ini mbak, ya kalau bukan kerena suami saya saya tidak bisa bekerja seperti itu”. 
Kebutuhan keluarga yang semakin hari semakin mahal membuat saya harus menjadi Juru Parkir ini. Apalagi saya memiliki 4 orang anak yang semuanya sudah menikah dan memiliki anak, mereka semua tinggal dirumah sama. Dengan keadaan seperti ini menjadikan ibu Aliya harus bekerja menggantikan peran suami dalam rumah tangganya. Pekerjaan Juru Parkir di Stasiun Lempuyangan ini sebenarnya adalah pekerjaan yang dilakukan oleh suami dari ibu Aliya. 

Juru parkir wanita yang biasanya dilakukan oleh laki – laki ini terkadang menjadikan ibu Aliya merasa kurang nyaman saat bekerja. Di goda oleh para lelaki ataupun dicaci maki, sudah biasa dialami oleh ibu Aliya. “saya sih sudah biasa mbak di goda atau dimaki kayak begitu, tapi saya sih terserah mereka saja”, tutur ibu Aliya. Menurut ibu Aliya dia tidak bisa meninggalkan pekerjaan ini sebelum suaminya benar – benar bisa menjadi suami yang tidak mabuk – mabukan lagi.


You May Also Like

0 comments