Sensasi Berfoto Kampung Warna - Warni Jodipan Malang

by - April 11, 2017

Kampung Jodipan


















Hellow guys, sekarang aku akan membagi ceritaku tentang Kampung Jodipan yang “kumuh” menjadi sebuah perkampungan dengan berbagai macam warna dan gambar ketika kita menyusurinya.

Sudah lama tidak merefleksi mata akhirnya kami berempat memutuskan kota Malang menjadi wisata liburan kami. Pilihan kota Malang menjadi pertimbangan selain udara yang sejuk, lokasi yang tidak begitu jauh menjadi pilihan kami.
Kampung Jodipan, merupakan sebuah kampung kumuh yang direnovasi menjadi kampung warna – warni oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk memenuhi tugas kuliah dan bekerja sama dengan perusahaan cat lokal.

Berada di bantaran Sungai Berantas Kecamatan Blimbing kota Malang ini menjadi lokasi strategis dan dengan mudah kita jumpai. Lokasi yang berada di pinggir jalan membuat mata pengendara lalu lintas tertarik untuk mengunjungi kampung dengan warna mencolok ini.


Menuju gang kampung, tidak perlu bingung dengan bagaimana cara masuk atau dimana kita akan memarkirkan kendaraan. Akan dijumpai tukang parkir dan kita diarahkan menuju tempat lokasi pembelian tiket.

Gambar : Tiket berupa stiker
Tiket yang dimaksudkan ini berupa stiker yang dihargai Rp 2000,- untuk biaya perawatan dan kebersihan yang akan tertera pada stiker. Kampung warna – warni ini menjadi sangat popular ketika banyak sekali pengguna sosial media memposting gambar  dengan latar belakang kampung warna warni ini.

Bukan hanya tembok rumah yang disulap dengan warna yang mencolok, genteng dan akses jalan (pafing) pun juga diwarnai. 

Rasa bahagia ketika melihat hal baru yang jarang kita jumpai ditengah padatnya lalu lintas, kampung Jodipan bisa menjadi solusi. Apalagi ditambah senyum penduduk yang ramah membuat suasana menjadi lebih damai.

Buat kalian yang ingin mengunjungi kampung warna - warni jangan lupa bawa kamera agar hasil potret gambar yang kalian inginkan menjadi lebih indah.



Cek ig @suud_1997 
Cek ig @ainijewel

#salah satu teman kami @abdil.lah_ tidak bisa ikutan foto, dia masuk angin wkwkwk

You May Also Like

0 comments