Kabur Selama Acara Demi Menikmati Indahnya Candi Prambanan

by - April 29, 2017

Candi Prambanan atau Candi Rara Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi. Kompleks candi ini memiliki 240 bangunan yang terdiri atas 3 bangunan candi utama. ada 3 candi wahana, 2 candi apit, 4 candi kelir, 4 candi patok, dan 224 candi perwara. 
Ketiga bangunan candi utama adalah Candi Siwa, Candi Brahma dan Candi Wisnu. Candi Siwa terletak dibagian paling tengah dari kompleks candi Prambanan dengan tinggi 47 m serta merupakan bangunan candi tertinggi di Indonesia

Taman Wisata Candi Prambanan ini disahkan oleh Presiden ke-2 Republik Indonesia yaitu Bapak Suharto pada tanggal 6 Juli 1989 di Prambanan Yogyakarta.

Nah buat kalian yang akan ke Taman Wisata Candi Prambanan ini tiket masuknya Rp 30.000,- disana juga ada pilihan paket wisata yang bisa dipilih sesuai rencana kunjung kamu guys. Memasuki candi Prambanan yang luasnya segambreng itu sempatkanlah buat kamu untuk mengabadikan kunjunganmu. tenang saja yang dak punya tongsis nanti banyak sekali tukang foto keliling yang akan membantu mengabadikan moment kalian dengan biaya standart yaitu 10 ribu untuk ukuran 5R.


Oke guys, Happy Holiday 



Hasil dari tukang foto keliling
Candi Prambanan tampak samping kanan


Sumber dari papan baca di lokasi Candi Prambanan 

You May Also Like

1 comments

  1. prambanan di yogya cocok juga nih buat destinasi main liburan akhir tahun selain tempat wisata bandung

    ReplyDelete