Angkringan Kopi Joss Malioboro Yogyakarta

by - January 04, 2017

Kopi jos yang terletak di Jl. Malioboro ini selalu di padati pengunjung baik itu warga sekitar maupun wisatawan. Biasanya warga asli Yogyakarta yang meramaikan tempat kopi jos pada malam hari. Angkringan kopi joss dibuka dijam 15.00 – larut malam. Tempat ini menjadi idola khususnya para pecinta kopi. Angkringan Kopi Jos sudah aja sejak jaman dahulu dan sekarang sudah banyak dijumpai di dekat stasiun rel kereta api.  




Hal menarik dari Kopi Jos adalah  kopi dibuat dengan campuran arang. Menurut peracik angkringan kopi jos ini, alasan adanya arang didalam kopi untuk mencegah masuk angin. 
Arang yang digunakan adalah arang Arkisena dan arang Asem jadi bukan sekedar arang biasa yang digunakan dalam pembuatan kopi joss. Semakin berkembangnya jaman di era modern ini kopi jos memiliki varian rasa seperti kopi jos susu, kopi jos es dan lainnya.
Selain kopi jos yang dijual, banyak sekali makanan – makanan yang dijual. Nasi lalat, usus, sosis dan aneka makanan – makanan yang murah meriah dan pas untuk kantong kalangan bawah. Dengan begini kopi joss bisa dicintai dimasyarakat dan bisa terus ada sampai tahun ini karena kopi jos memberikan hal – hal menarik saat kita akan menikmati kopi jos.

Jika kalian mengunjungi Malioboro Yogyakarta sempatkanlah untuk mampir di angkringan Kopi Jos dan menikmati keunikan dan nuansa Yogyakarta dimalam hari. 

You May Also Like

0 comments