Kirab Marching Band Rebut Piala Gubernur 2016 #Yogyakarta

by - December 30, 2016

Piala Gubernur selalu diadakan setiap satu tahun sekali dan dikemukakan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016 yang bertempat di Jl. Malioboro. Acara ini di ikuti oleh siswa SD, SMP, SMA dan sederajat. Dengan adanya acara kirab Marching Band ini menjadikan hiburan baru di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara marching band bertujuan mengembangkan kreatifitas siswa agar menjadi pribadi yang lebih kreatif. Dengan adanya marching band ini siswa seluruh Indonesia ini bisa saling mengenal antar satu organisasi. Kirab marching band ini diikuti oleh siswa yang ada diseluruh Indonesia yang dilakukan selama dua hari, yaitu hari sabtu dan hari minggu di tanggal 29 – 30 oktober 2016. Acara kirab ini selalu menjadi daya positif untuk masyarakat yang melihatnya.

Pada hari pertama kirab marching band nya diadakan untuk acara pembukaan Lomba Piala Bergilir Gubernur 2016. Selanjutnya acara ini dilanjutkan pada hari kedua yang diadakan di GOR Amongrogo Yogyakarta untuk diadakannya perlombaan. Dalam acara ini, penonton yang menghadiri acara perlombaan Marching band di GOR Amongrogo di hari Minggu, 30 Oktober 2016 ini akan ditarif harga tiket sebesar 35rb untuk wali murid yang menginginkan hadir diacara perlombaan anaknya. Menurut Danu salah satu peseta yang berasal dari Bandung mengatakan   mengikuti acara ini sudah sejak lama. Baginya acara ini juga memberikan dampak yang baik pula untuk masyarakat khususnya untuk para peserta yang mengikuti Piala Gubernur Marching Band di Yogyakarta ini.

Pertunjukan ini banyak sekali dihadiri oleh wisatawan luar Jogja ataupun masyarakat asli Jogja. Apalagi para Turis sangat antusias dalam menyaksiakan kirab Marching Band yang diadakan setiap tahun. Tanggapan masyarakat mengenai ada nya Kirab Marching Band ini menjadikan hiburan baru yang membuat warga bisa melihat hal – hal kreatif di jalanan secara kreatif. Marching Band di Jogja sudah menjadi hal yang biasa dan indah dilakukan. Memeberikan warga kedekatan – kedekatan dengan keluarga saat menonton Kirab Marching Band. 

Dalam kirab marching band ini melibatkan banyak sekali polisi dan satuan polisi lalu lintas yang akan menertibkan jalanan, jalannya acara Kirab Marching Band 2016. Polisi – polisi dilibatkan untuk melancarkan dan mengamankan jalannya acara. Serta Satpol PP yang mengamankan disekitar jalanan untuk mengamankan para pedagang lalu lintas disekitarnya membuat acara ini menjadi lebih aman dan rapi saat acara berlangsung.

Acara yang dimulai sejak pukul 16.00 – selesai ini berjalan dengan lancar dilaksanakan membuat hati para pengunjung bahagia bersama keluarga mereka masing masing menjadikan acara ini sukses. Sukses diperlombaan dan sukses pula dalam menghibur penonton saat acara Kirab Marching Band berlangsung tanpa ada masalah yang mengganggu dalam acara disepanjang Malioboro ini.

You May Also Like

0 comments