Ikatan Guru Indonesia Berbagi Ilmu dengan Mengadakan Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog)

by - December 21, 2016


Perkembangan teknologi jaman sekarang dirasa sangat dituntut untuk para guru mengikuti arus perkembangan teknologi. Indonesia memiliki masayarakat yang memiliki pekerjaan sebagai Guru. Dari jumlah guru yang ada di Indonesia tidak semua profesi guru tergolong pegawai negeri sipil.
Era globalisasi guru diminta untuk mengetahui perkembangan yang telah terjadi dimasyarakat khususnya lingkungan siswa didik. Apalagi perkembangan teknologi internet yang mulai dikuasi oleh siswa dan dapat diakses sendiri menjadikan guru harus lebih aktif dalam mengetahui perkembangan media baru yaitu internet.
Dengan begitu Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan pelatihan kepada para guru di Indonesia untuk mengikuti workshop online yang dilakukan dimedia sosial yaitu Telegram.

Bagi setiap guru yang ingin bergabung dalam workshop SAGUSABLOG ini setiap guru harus memiliki media sosial Telegram agar dapat berinteraksi dalam sebuah kelas forum.
Telegram dipilih karena lebih ringan dijalankan dan dapat menampung anggota online sebanyak 5000 anggota dalam grup. Mempermudah proses belajar dalam workshop SAGUSABLOG.  
Dengan adanya workshop online ini Ikatan Guru Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan adanya media baru yang akan mempermudah proses pembelajaran do sekolah.

You May Also Like

0 comments