Posts

Mesin Apheresis: Bakti Prudential untuk Anak Penderita Kanker

Image
Sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia ketika mendengar kata Prudential. Perusahaan asuransi yang sudah lama berdiri dan masih aksis hingga sekarang. Salah satu asuransi prudential dalam bentuk kesehatan. Pentingnya mengikuti asuransi kesehatan sangat diperluka untuk menjamin biaya sakit dimasa yang akan datang. Sakit dapat menimpa siapa saja. Ntah itu sakit perut, sakit mata, sakit gigi bahkan sakit hati yang biasa dialami remaja jaman sekarang. Tetapi, memiliki hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang ku maksudkan adalah penyakit yang berbahaya yang kemunculannya tidak secara langsung kita rasakan, tapi tiba – tiba datang dan tentunya menyakitkan. Salah satunya adalah penyakit kanker yang hingga saat ini belum ditemukan obat pastinya.
Kanker dapat menyerang siapa saja tanpa memperdulikan latar belakang penderita. Apalagi, ditahun 2017 banyak sekali berita – berita pengidap kanker yang berakhir dengan kematian. Salah satunya yang sangat gencar diinfokan di tele…

Indahnya Air Terjun Kakek Bodo Menambah Keseruan Kemah BanLak Prabaya

Image
Sinar mentari belum sempat menyelimuti bumi, aku sudah disibukkan dengan chatingan WhatsApp Kak ida dimana? , Kak aku sudah disekolah, Pake baju ambalan ta kak? kira – kira seperti itu model pesan yang masuk di WhatsApp ku untuk persiapan pemberangkatan kemah.
Sesampainya di titik kumpul, ternyata adik – adikku sudah dengan semangatnya mengangkut barang bawaan mereka di bus yang disediakan dengan penuh senyum semangat. Padahal ku yakin sekali, mata mereka masih mengatuk karena tidak bisa tidur semalaman menantikan hari pemberangkatan ini wkwkwk. Perkemahan yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini sudah menjadi acara yang ditunggu – tunggu oleh prabaya. Apalagi berkegiatan diluar sekolah dengan ijin kepala sekolah, sungguh hal yang sangat didambakan. 













Pelantikan Penegak Bantara, Laksana dan TKK dilaksanakan selama 3 hari penuh, sejak 23 – 25 desember 2017. Berlokasi di Bumi Perkemahan Hutan Lindung Kakek Bodo Kecamatan Tretes Kabupaten Pasuruan berlangsung lancar dan sukses. Peserta t…

Membangun Bangsa Bersama Kopi Kapal Api #KapalApiPunyaCerita #JelasLebihEnak

Image
Pagi hari merupakan langkah awal bagi setiap orang dalam melakukan aktivitas. Berbagai cara dilakukan setiap orang untuk mengawali harinya di pagi hari. Salah satu kebiasaan yang sering ditemukan di masyarakat Indonesia dalam mengawali harinya dengan kebiasaan minum kopi. Kopi nyatanya telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dalam memulai sebuah aktivitas. Bebagai variasi kopi saat ini telah dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan kopi di Indonesia, yang menjadikan cita rasa kopi menjadi beraneka ragam. Keanekaragaman kopi saat ini tidak terlepas dari dampak dari arus globalisasi yang menjadikan produsen kopi lokal terus mengembangkan inovasi produk sehingga kopi yang diproduksi dapat diterima sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. 

Kopi Kapal Apitidak hanya hadir dalam mempertahankan kebiasaan minum kopi yang menciptakan nuansa kebersamaan. Konsistensi Kopi Kapal Api dalam mempertahankan produk asli dalam negeri dengan tetap mempertahankan kualitas kopi dalam negeri dengan…

Pesona Pulepayung menjadi Spot Foto Kece Masa Kini

Image
Setelan celana batik tidak memungkinkan untuk ku setelkan dengan hem merah kerudung hitam pagi itu. Jadi diputuskan pakai celana jeans aja, cari aman apalagi perjalanan jauh. Hanifah mengajakku untuk mengunjungi kediaman mbahnya untuk melakukan tahlilan 7 hari kepergian Alm. Mbah Soyem yang lumayan cukup jauh, yakni Kulonprogo Jogja. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam jarak yang ditempuh dari Jl Magelang km 5 menuju Kulonprogo.
Berhubung Hanifah sangat pengertian, diajaklah aku kedua tempat wisata di sekitar Kulonprogo. Pertama yakni wisata Kedung Pedut yang keindahan air terjunnya menyejukkan hati para penikmat indahnya ciptaan Tuhan. Keseruannya bisa kamu baca disini sekarang
Tak bertanya banyak aku selama perjalanan karena Hani (sapaan akrab ku) sudah fokus nyetir dengan sangat kencang. Aku hanya bisa berpegangan dan memberikan sholawat dari belakang selama perjalanan. Benar kata orang itu, lebih baik nyetir sndiri daripada dibonceng apalagi ngebut.

Sama seperti perjalanan menuju Kedung…

Kedung Pedut Airnya Segar Sendang Penglarisan

Image
Indahnya ciptaan Tuhan, melalui pemandangan gunung ini ku berpikir betapa aku ini tidak ada apa apanya. Pohon - pohon tinggi, persis ketika Edward pada film Twilight terbang hinggap tiap pohonnya. Berkunjung ke Jogja rasanya sudah berkali - kali, tapi mengunjungi pegunungan yang ada di Jogja baru kali ini.

Kedung Pedut merupakan lokasi wisata air terjun yang berlokasi lumayan jauh dari sudut kota. Menurut penelusuran google alamat detai Kedung Pedut ini berada diJatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. Lokasi pegunungan yang lumayang cukup menanjak dan berkelok kelok perlu buat kamu perhatikan jika mau berwisata ke Kedung Pedut ini. Siapkan ban dan rem yang super duper oke biar gak mati gaya. 


Terus yang terpenting juga isi bensin yang cukup selama perjalanan ya. Soalnya, selama perjalanan aku tidak melihat ada rumah warga setiap kelokannya. Rumah warga baru terlihat ketika mau memasuki wilayah wisata. So isi yang penuh aja, daripada mati di tengah …

Lagu Kebangsaan dari Pahlawanku

Image
Siapa Wage?
Wage ialah seorang pemuda sederhana kurus berkacamata. Bukan putra dari keluarga bangsawan maupun anak orang kaya. Ia adalah seorang penulis, jurnalis dan pandai bermain musik. Banyak lagu kebangsaan yang telah ia ciptakan, yang paling menggelora adalah Indonesia Raya. Ya, wage yang dimaksud disini adalah pencitpa lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kita mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan W.R.Soepratman. Singkatan dari Wage Rudolf Soepratman. Wage adalah nama aslinya sejak kecil.


Film ‘Wage’ diawali dengan adegan masa kecil Wage yang memang begitu kelam, hingga pada kematiannya di tahun 1938 yang mengidam-idamkan kemerdekaan pun ditampilkan begitu epic dalam film berdurasi 120 menit ini. Namun, semangat dan cita-citanya mengidam-idamkan Indonesia merdeka sungguh terasa dan hidup. Sosok Wage diperankan sangat bagus oleh aktor Rendra Bagus Pamungkas. Wage disini merupakan seorang pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan sisi yang berbeda. Ia tidak berjuang d…

Ngaku Generasi Jaman Now Harus paham 4 Pilar MPR

Image
Surabaya, oh Surabaya. Bagi kalian yang sering baca blog ku mengkin sudah bosen dengan kata Surabaya yang setiap part nya selalu muncul tiap postinganku akhir – akhir ini. Yah, mau gimana lagi. Jalan – jalannya masih di Surabaya aja nih, belum berkesampatan hinggap di daerah lain. Btw, sekarang di Surabaya ada apalagi ya? Ada hal baru gak sih di Surabaya? Mall nya? Kulinernya? Tempat Wisatanya? Cafenya?  atau jalananannya? Hahaha, tentang hal diatas itu semua masih belum. Belum apa? Belum ku ketahui wkwkwk
Dari pada kamu bingung mikir  hal terbaru di Surabaya, mending mikiran hal baru apa yang sudah kamu perbuat untuk Indonesia.

Sudahkan aku memberikan yang terbaik untuk Indonesia?

Nyess banget di hati ketika kita berbicara hal apa yang sudah kita berikan untuk Indonesia. Apalagi kita sebagai Generasi Jaman Now yang sekarang lagi viral diguncangkan. Generasi Jaman now, generasi yang uptudate tentang segala informasi di sosial media sosial. Pengguna sosial media yang paling master ya ge…